Home / Liga Inggris / Sergi Romero Mantap Tinggalkan Manchester United

Sergi Romero Mantap Tinggalkan Manchester United

Di tengah-tengah usaha untuk mendaratkan amunisi anyar pada kesempatan bursa transfer musim panas ini, raksasa Liga Primer Inggris, Manchester United, justru juga bersiap untuk kehilangan beberapa pemain mereka. Kiper kedua, Sergi Romero diklaim sudah mantap dengan rencananya untuk meninggalkan Old Trafford pada kesempatan bursa transfer musim dingin tahun ini.

Sergi Romero Mantap Tinggalkan Manchester United

Sergi Romero adalah salah satu pemain yang didatangkan Manchester United pada Era Louis Van Gaal, tepatnya pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu, dimana dia ditebus dari Sampdoria. Awalnya, yang bersangkutan dipersiapkan untuk menggantikan David De Gea yang kala itu nyaris hengkang ke Real Madrid. Namun, karena wacana transfer itu urung terwujud, akhirnya Romero hanya menjadi kiper kedua bagi Setan Merah.

Situasinya tak berubah selama dua musim terakhir, dan hal yang sama juga terjadi musim ini. Performa apik De Gea itu membuat Romero hanya bermain 5 kali sepanjang musim ini. Jumlah ini menurun drastis mengingat tahun lalu ia masih memainkan banyak laga setelah Jose Mourinho menetapkannya sebagai kiper utama MU di ajang Liga Europa musim lalu.

Andai memang Romero menginginkan tempat di tim utama tim Nasional Argentina untuk ajang Piala dunia 2018 mendatang, maka bertahan di Old Trafford bukanlah ide yang bagus. Karenanya, dia harus mulai berpikir tentang kemungkinan hengkang.

Menurut laporan yang diturunkan The Independent, sang pemain benar-benar sudah memantapkan hati untuk pergi dari Old Trafford pada bulan Januari ini.

Romero sendiri kabarnya masih ingin bertahan di Manchester United. Namun ia baru-baru ini mendapat ultimatum dari pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli yang akan menggesernya dari posisi kiper utama Argentina jika ia tidak bermain lebih sering di paruh kedua musim ini.

Menurut informasi yang terdengar, Romero diminati oleh salah satu rival Manchester United, Arsenal, dan juga oleh mantan klubnya sendiri Sampdoria.

About lestari shasha

Check Also

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Jurgen Klopp enggan Bicara Soal Peluang Juara Liverpool

Pelatih Liverpool , Jurgen Klopp menolak untuk berbicara terkait dengan peluang tim asuhannya untuk meraih …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *