Home / Liga Spanyol / Sergi Samper Musim Ini Akan Main di Tim Senior

Sergi Samper Musim Ini Akan Main di Tim Senior

Sepak.com – Berdasarkan informasi dari situs resmi klub, Sergi Samper disebut bakal naik tingkat dan juga bakal bergabung ke skuat senior Barcelona dalam musim ini. Demikian juga dengan kontrak baru yang bakal menjadi hadiah bagi gelandang muda itu.

Sergi adalah salah satu pesepakbola muda asal Barcelona dan lulusan dari akademi La Masia. Dirinya masuk ke akademi sejak tahun 2001, kemudian dia diberikan promosi untuk bergabung ke anggota skuat Barca B pada musim 2013/2014.

Sejak dirinya bergabung di skuat tersebut, dia berhasil menjadi andalan dalam tim B, tampil sebanyak 103 kali dalam tiga musim. Dalam prosesnya ini, dirinya juga pernah merasakan bermain dalam sejumlah pertandingan bersama para pemain di tim senior.

Pertama kalinya dia bermain bersamaa tim senior yakni terjadi pada 17 September 2014 lalu, saat menjadi stater ketika Barca berhasil tundukkan APOEL dengan skor 1-0 di liga Champions. Sedangkan pertama kalinya tampil di Liga Spanyol baru terjadi saat 12 Maret 2016 lalu, ketika menggantikan Andres Iniesta dalam laga melawan Getafe di Camp Nou dan berhasil menang dengan skor 6-0.

Secara keseluruhan Sergi sudah tampil 11 kali bersama tim senior. Enam di antaranya di ajang Copa del Rey. Melalui situs resminya, Barca menyatakan bahwa anak buahnya yang satu ini secara resmi menjadi anggota tim senior mulai musim ini.

“Sergi bakal menandatangani kesepakatan baru di klub ini serta akan menjadi anggota tim utama mulai musim ini,” isi pernyataan Barca.

Barca mengatakan penandatanganan kontrak baru itu bakal dilakukan saat pekan depan. Kontrak baru itu merupakan salah satu hadiah untuknya serta sebagai penanda naik levelnya Sergi di Barca.

About billy

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *