Home / Liga Spanyol / Sergio Ramos, Kolektor Kartu Merah Terbanyak Dalam Sejarah La Liga

Sergio Ramos, Kolektor Kartu Merah Terbanyak Dalam Sejarah La Liga

Bukan hanya hasil akhir yang menjadi petaka bagi Real Madrid kala bertandang ke estadio San Mames Barria sabtu kemarin (02/12), tapi juga kartu merah yang didapat kapten mereka, Sergio Ramos. Bahkan karena kartu merah tersebut, Ramos resmi jadi pemain dengan kartu merah terbanyak dalam sejarah La Liga Spanyol.

Sergio Ramos, Kolektor Kartu Merah Terbanyak Dalam Sejarah La Liga

Seperti diketahui, sang juara bertahan La Liga Spanyol memang bertandang ke Estadio San Mames BArria pada jornada ke-14, Sabtu (02/12) waktu setempat. Pada pertandingan tersebut sendiri tim arahan Zinedine Zidane tampil bagus secara keseluruhan, dengan sejumlah peluang emas yang didapat.

Hanya saja, mengecewakan karena mereka harus puas dengan hasil imbang tanpa gol. Tak hanya itu, Kapten Sergio Ramos yang terlihat mengenakan topeng pelindung wajah dalam laga tersebut juga mendapatkan dua kartu kuning dari wasit. KArtu kuning kedua yang sekaligus berujung pengusirann oleh wasit berawal dari tindakan sang pemain menyikut wajah dari Aritz Aduriz hanya selang 4 menit saja sebelum laga usai.

Kartu merah memang bukan hal yang asing bagi Sergio ramos, seperti sudah terbiasa dengannya. Sebagaimana Dilansir Opta, ini menjadi kartu merah ke-19 Ramos di La Liga. Kartu merah ini merupakan yang kedua kalinya bagi Ramos di musim ini. Raihan 19 kali diusir wasit membuat bek 31 tahun itu menyalip catatan Pablo Alfaro dan Xavi Aguado.

Partai melawan Bilbao ini menjadi ajang comeback bagi Ramos yang harus absen karena mengalami patah tulang hidung dalam laga versus Atletico Madrid dua pekan lalu. Eks bek Sevilla itu pun mengenakan topeng pelindung.

Tentu saja, berdasarkan aturan yang ada, Ramos akan menepi selama tiga pertandingan berikutnya diu ajang La Liga Spanyol karena kartu merah ini. Sementara Real Madrid akibat dari satu poin yang mereka dulang di markas Bilbao harus terima tergusur dari tiga besar, mengingat Atletico Madrid sukses raih poin penuh di Jornada 14 kemarin.

About lestari shasha

Check Also

Pelatih Barcelona Fokus Pada Rekor Invincibles

Pelatih Barcelona Fokus Pada Rekor Invincibles

Juru Taktik Barcelona Ernesto Valverde menegaskan bahwa fokusnya saat ini bersama dengan Raksasa Catalan adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *