Home / Liga Italy / Serie-A Akan Buat Karir Edin Dzeko Meredup

Serie-A Akan Buat Karir Edin Dzeko Meredup

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, AS Roma baru saja berhasil mendaratkan Edin Dzeko dari Manchester City pada bursa transfer musim panas kali ini dengan status sebagai pemain pinjaman berdurasi satu musim dan opsi untuk menjadikannya pemain permanen pada akhir musim mendatang.

Terkait hal itu, Salvatore Schillaci pun turut angkat bicara mengenai pembelian yang dilakukan oleh Roma belum lama ini. Dalam pernyataannya, mantan pemain Juventus tersebut mengungkapkan jika klub Ibukota Italia itu telah melakukan perjudian besar dengan mendatangkan Dzeko.

Meski tetap mengakui Dzeko sebagai salah satu penyerang berkualitas, namun Schillaci menjelaskan jika selama ini para pemain yang tampil hebat di kompetisi Premier League belum tentu mamu menunjukan penampilan terbaiknya ketika hijrah ke Serie-A Italia.

“Roma melakukan perjudian dengan Dzeko. Dia memang pemain berkualitas. Namun perlu diingat, pemain-pemain yang datang dari Inggris sering kesulitan beradaptasi di sini,” kata Schillaci dalam wawancara dengan Il Mattino.

Lebih lanjut, Salvatore Schillaci pun menjelaskan mengapa Serie-A bisa menjadi penghambat bagi Edin Dzeko untuk bisa berkembang bersama AS Roma. Hal itu disebabkan karena kompetisi asal Italia itu mempunyai karakter yang sangat berbeda dengan karakter Premier League Inggris.

“Serie A memiliki mentalitas serta tipe permainan yang berbeda dibandingkan Premier League, di mana pemain bisa bergerak leluasa antarlini dan bek-bek lawan memberi cukup banyak ruang gerak. Bagaimana kiprahnya di liga yang identik dengan pertahanan rapat? Kita tunggu saja,” imbuhnya.

About borgia

Check Also

napoli v lazio

Napoli Makin Berhasrat Mengejar AS Roma

Napoli berhasil mejaga jaraknya dalam peringkat 3 besar klasemen Serie A usai membukukan kemenangan kontra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *