Home / Liga Italy / Serigala Roma Dapat Susul Scudetto

Serigala Roma Dapat Susul Scudetto

AS Roma masih berada dalam perselisihan mengejar Scudetto di Serie A sampai saat ini. Namun ada 1 hal yang dipercaya harus dinaikkan oleh ‘Serigala Ibu Kota’.

Roma sekarang ini berada di urutan 4 klasemen Serie A, catatkan 35 poin lewat 15 laga. Mereka hanya selisih 5 poin dari Inter Milan yang berada di urutan puncak yang telah tampil sebanyak 16 kali.

Bersama Napoli dan Juventus, Giallorossi tertinggal cuma 4 dan 3 poin secara berturut-turut. Kalau dapat optimalkan 1 pertandingan dalam genggaman, Roma bakal berada dalam tempat yang oke untuk mengejar urutan teratas klasemen.

Pemain penyerang Roma Patrik Schick menganggap sampai saat ini timnya telah bermain dengan oke, namun ada beberapa hal kecil yang harus ditambah. Salah satunya ialah tentang efisiensi pemanfaatan kesempatan.

Tim yang di besut oleh Eusebio Di Francesco ini baru catatkan 27 angka sampai saat ini, paling sedikit di antaranya para tim 6 besar. Walau begitu, dengan sisi pertahanan mereka ialah salah satu yang paling oke bersama Inter dan Napoli, dengan baru kemasukan 10 angka.

Lewat hal menyerang, Roma memang dapat dibilang boros. Mereka merupakan tim yang amat banyak lepaskan sepakan di liga, rata-rata 18,5 kali tiap pertandingan.

Data yang tercatat pun perlihatkan kalau Roma merupakan tim dengan kreasi kans yang paling besar nomor 2, yaitu 208 kesempatan. Mereka cuma kalah dari Napoli dengan 221 kesempatan.

Soal ketajaman ini yang di katakan oleh Schich harus dipertajam lagi pada tahap latihan.

“Apa yang kurang dari Roma? Mungkin sedikit ketajaman. Saat Anda beruntung, Anda cetak angka. Namun jika tidak, maka Anda tidak ciptakan angka,” imbuh dia.

“Kami harus berusaha di tahap latihan demi ciptakan lebih banyak angka lagi, hal tersebutlah jalannya. Saya percayan dengan arah yang ingin diraih Roma, dan kami dapat pikirkan tentang Scudetto,” kata pemain penyerang yang berasal dari Republik Ceko ini.

About Irena Kaila

Check Also

Raiola Tawari Paul Pogba Tinggalkan Manchester United

Raiola Tawari Paul Pogba Tinggalkan Manchester United

Agen Transfer asal Belanda, Mino Raiola dilaporkan telah melayangkan tawaran kepada salah seorang klien besarnya, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *