Home / Liga Inggris / Setelah Sekian Lama, MU Akhirnya Kembali Ke Puncak Klasemen

Setelah Sekian Lama, MU Akhirnya Kembali Ke Puncak Klasemen

Rasanya sudah sangat lama sekali Manchester United tidak berada di puncak klasemen Premier League. Penantian tersebur akhirnya berakhir usai The Red Devils meraih kemenangan 3-0 atas Sunderland pada akhir pekan lalu.

Kemenangan tersebut, yang juga ditambah dengan Manchester City yang takluk dari Tottenham Hotspur, membuat Manchester United menjadi pemuncak klasemen di pekan ketujuh Premier League musim ini. Tim asuhan Louis van Gaal tersebut mengoleksi 16 poin, unggul satu poin dari The Citizens.

Pada pekan pertama musim 2013/2014, The Red Devils juga sempat memimpin klasemen setelah menang 4-1 atas Swansea City pekan laga pertama.

Namun dua hari setelahnya, Manchester City berhasil menang dengan skor 4 – 0 atas Newcastle United. The Citizens pun akhirnya menjadi pemimpin klasemen setelah pekan pertama tuntas karena unggul dalam perolehan gol.

Dalam catatan BBC, ini merupakan pertama kalinya United bisa memimpin klasemen sejak Sir Alex Ferguson pensiun dari kursi kepelatihan. Terhitung ada 110 pekan berselang sejak terakhir kali The Red Devils menduduki posisi teratas.

Pertanyaannya sekarang adalah, mampukah Van Gaal mempertahankan posisi anak-anak asuhnya tesebut di puncak klasemen? Dalam tiga laga ke depan, United akan menghadapi pertandingan berat.

The Red Devils akan menghadapi Arsenal (laga tandang), Everton (laga tandang), serta Manchester City ( laga kandang). Ditengah tengah padatnya jadwal di liga domestik, MU juga harus berhadapan dengan VfL Wolfsburg dan juga CSKA Moskow di matchday II dan matchday III Liga Champions 2015/2016.

About armand

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *