Home / Liga Champions / Simeone Menanggapi Dan Memuji Para Pemain Bertahannya

Simeone Menanggapi Dan Memuji Para Pemain Bertahannya

diego-simeone

Sepak.com – Diego Simeone mengakui bahwa dirinya puas dengan kemenangan Atletico Madrid saat melawan Bayern Munich dengan skor akhir 1-0. Dia mengungkapkan bahwa para pemain bertahannya sudah berperan besar di pertandingan itu.

Menjalani pertandingan di Stadion Vicente Calderon, Kamis (29/9/2016) subuh taddi, Atletico menang tipis lewat gol yang diciptakan oleh Yannick Carrasco di menit ke-35. Sejatinya, Ateltico mungkin saja menang lebih besar lagi di laga itu, kalau saja Antoine Griezmann sukses mengeksekusi penalti yang diberikan. Sayangnya, tendanganya malah mengenai tiang gawang.

Meskipun begitu, ternyata Simeone tak mempermasalahkan kegagaln Griezmaan sebagai eksekutor. Ia menilai bahwa siapapun dapat gagal mengeksekusi penalti, termasuk sejumlah pemain tangguh seperti Diego Maradona, Zico, maupun Lionel Messi.

Simeone lebih suka menanggapi bagaimana tim arahannya itu tampil amat kompak. Atletico kerap memberikan tekanan sedari Bayern menguasai bola di barisan pertahanan sendiri. Hal itu membuat Bayern tak bebas dan 67% penguasaan bola mereka pun percuma saja.

Walaupun Bayern memimpin di penguasaan bola, pertandingan itu terbilang seimbang. Sebab, Atletico masih dapat membukukan 16 kali attempts dengan lima yang berhasil on target walaupun cuma mencatatakan possession sekitar 33%.

Tak hanya bermain Agresif di depan saja, Atletico pun bertahan dengan baik. Terkait pertahan itu, Simeone memberikan pujian kepada beknya: Diego Godin, Stefan Savic, Filipe Luis, serta Juanfran. Bahkan, Godin dan Savic dianggap sebagai salah satu bek tengah terbaik dunia.

“Kerjasama tim hari ini amat cemerlang. Kami tampil dengan intelegensi tinggi, dengan intensitas. Kami menguasai bola dan langsung melakukan serangan balik,” ucap Simeone, yang dilansir dari salah satu media asing.

“Savic dan Godin pun bermain amat cemerlang. Kami memiliki empat bek tengah yang tangguh. Saya kira mereka meruapakn sejumlah bek terbaik di dunia,” sambung manajer berkebangsaan Argentina itu.

About carla

Check Also

Liverpool

Berpotensi Lawan Tim-tim Raksasa, Klopp Sebut Status Juara Grup Liverpool Sedikit Percuma

Liga Champions musim ini menampilkan sejumlah tim top finis sebagai runner-up fase grup, salah satunya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *