Home / Liga Inggris / Sindiran Untuk Para Pemain Leicester City Usai Claudio Ranieri Dipecat

Sindiran Untuk Para Pemain Leicester City Usai Claudio Ranieri Dipecat

leicester city - claudio ranieri dipecat

Sepak.com – Frank Sinclair, eks pemain Leicester City, meragukan mental pemain-pemain itu mengingat dipecatnya Claudio Ranieri selaku pelatih di klub ini.

Ranieri baru saja diberhentikan 9 bulan usai membawa Leicester memuncaki Premier League. Pemberhentian ini dilakukan disebabkan langkah buruk The Foxes musim ini alhasil saat ini hanya terpaut 1 poin dari zona degradasi.

Ada juga media yang mengabarkan kalau Ranieri telah kehilangan kontrol di ruang ganti, lalu pemain-pemainya dikabarkan tidak suka dengan teknik latihan serta opsi timnya.

“Saya tak setuju dengan pernyataan itu (pelatih kehilangan kontrol pemainnya di ruang ganti),” ucap Sinclair kepada salah satu media.

“Saya kira pemain-pemain harus memiliki sebuah karakter. Mereka dibayar buat bekerja sebagus mungkin. Lalu disaat ada yang bilang kalau pelatih tidak lagi dapat mengontrol pemain, saya kira pemainnya sendiri lah yang telah kehilangan kontrol mereka sendiri. Saya sempat ada di ruang ganti yang isinya adalah sejumlah orang yang telah putus asa. Saya sempat menghadapi perduelan degradasi, sempat turun kasta dengan Leicester City, lalu comeback dengan sejumlah pemain berbeda dalam Premier League. Saya sempat ada di bawah pancuran air disaat pemain lain membahaskan tentang plan musim depan disaat klub terdegradasi serta hal seperti itu.

“Semua itu bukan disebabkan oleh pelatihnya. Hal tersebut lebih ke karakter tiap pemain. Tergantung pemain-pemain untuk dapat tetap mengontrol ruang ganti,” ungkap eks pesepakbola berkebangsaan Inggris yang berkiprah dengan Leicester di era 1998–2004 itu.

“Sejumlah orang di dalam serta luar klub telah banyak meragukan antusias pemain-pemain musim ini. Ada banyak pemain yang telah memperoleh masa kerja baru: apa hal tersebut membuat mereka menjadi tidak berkonsentrasi untuk kerja keras, kehilangan kekompakan, serta antusias yang dulunya mereka punyai? Entahlah, hanya pemain pemain yang dapat menjawabnya,” lanjut Sinclair.

“Anda mesti berespek terhadap Claudio Ranieri lantaran ia telah jadi korban kejayaanya sendiri. Ia pergi ke klub lalu melakukan hal yang belum pernah saya lihat di sepanjang masaku di sepakbola melalui prestasinya musim kemarin. Di akhirnya torehan menentukan keputusan serta musim ini Leicester tidak memperoleh torehan positif. Ia pun menjadi korban,” tutupnya.

About billy

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *