Home / Liga Champions / Singkirkan Barcelona, Ini Kata Pelatih AS Roma

Singkirkan Barcelona, Ini Kata Pelatih AS Roma

Manajer AS Roma, Eusebio Di Francesco tak dapat menyembunyikan perasaan senangnya atas keberhasilan Gialorossi mengeliminasi Barcelona dan melangkah ke babak semifinal Liga Champions Eropa musim ini. Mantan pelatih Sassuolo tersebut mengklaim dirinya layak mendapatkan pujian atas performa gemilang AS Roma.

Singkirkan Barcelona, Ini Kata Pelatih AS Roma

Asa AS Roma untuk melaju ke babak semifinal sempat terkubur setelah mereka telan kekalahan telak 4-1 di markas Barcelona dalam laga leg pertama sepekan yang lalu. Di atas kertas, dan di berbagai Aspek, tentu saja wakil Italia ini tak diunggulkan melaju ke babak semifinal. Namun, sebuah keajaiban terjadi di Stadio Olimpico pada laga leg kedua.

Bermain di hadapan para pendukung sendiri, AS Roma tampil menekan sejak menit pertama, Barcelona sendiri seolah terhanyut dengan irama permainan tuan rumah. Akhirnya, Gol-gol Edin Dzeko, Kostas Manolas dan Penalti Danielle De Rossi memaksa para pemain Barcelona tertunduk lesu dan harus pulang dengan raut wajah yang murung.

Kemenangan telak 3-0 yang diraih AS Roma atas Barcelona dalam partai tersebut praktis membuat Azulgrana tersingkir dari kompetisi, mengingat AS roma unggul dalam agregat gol tandang karena berhasil mencetak satu gol pada laga leg kedua sebelumnya.

Pelatih AS Roma, Eusbio Di Francisco pun mengklaim dirinya adalah sosok vital dalam kesuksesan Roma mengeliminasi Barcelona, dan merasa layak mendapat sanjungan karenanya.

“Saya disalahkan karena kesalahan dan beberapa kata tidak terima kasih di media sosial, jadi saya juga mendapat pujian karena kemenangan. Sebenarnya saya membuat pilihan ini untuk menciptakan lebih banyak ruang melebar, membuat kami lebih dalam serangan balik dan membawa kecepatan, tapi apa yang benar-benar berubah adalah filosofi dari tim dan kami harus terus seperti ini sekarang ini.”

“Meksi kami memiliki performa yang sangat bagus di Serie A, kami kini mendapat hadiah lagi–semata-mata hadiah–atas kerja keras yang kami lakukan. Tentu, kami harus yakin bisa mencapai final–kenapa kami tidak yakin?” ujar Di Francesco kepada Mediaset Premium.

About lestari shasha

Check Also

Barcelona Tegaskan Sama Sekali Tak Remehkan Inter Milan

Barcelona Tegaskan Sama Sekali Tak Remehkan Inter Milan

Juara bertahan La liga Spanyol, Barcelona dipastikan akan bertemu dengan salah satu raksasa Serie A …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *