Home / Liga Spanyol / Sistem Rotasi Enrique Terbukti Sukses

Sistem Rotasi Enrique Terbukti Sukses

Padatnya jadwal pertandingan yang dijalani oleh Barcelona serta masalah cedera yang dialami beberapa pemainnya membuat Luis Enrique harus cerdas dalam mengatur squadnya. Rotasi pun seakan menjadi jawaban dari masalah bagi Barca untuk menjalani laga per laga.

Barcelona sejauh ini sudah melakoni delapan pertandingan untuk semua ajang kompetitif di musim ini. Dalam delapan laga tersebut, Enrique selalu menurunkan pemain yang berbeda.

Manajer yang musim lalu sukses mengantarkan Barca meraih gelar treble winners tersebut selalu memulai pertandingan dengan menurunkan starter yang berbeda.

Enrique memiliki alasan yang kuat mengapa dia mengutak-atik timnya. Untuk saat ini, Blaugrana sedang menjalani periode yang sibuk. Dalam 12 hari ke depan, Lionel Messi dan rekan-rekan masih harus menjalani empat pertandingan lagi.

Selain itu, Barca saat ini sedang dilanda masalah cedera. Claudio Bravo, Thomas Vermaelen, Douglas Pereira, serta Rafinha sedang menjalani perawatan. Selain itu Gerard Pique masih dalam masa hukuman usai melontarkan penghinaan pada ofisial pertandingan.

Dalam pertandingan kontra Levante pada Senin 21 September 2015 dinihari WIB, Enrique tidak hanya merotasi armadanya. Dia juga menerapkan skema permainan yang berbeda. Untuk pertama kalinya di bawah arahan Enrique, Barca yang sebelumnya selalu bermain dengan formasi 4-3-3, pada pertandingan terakhirnya turun dengan skema permainan 4-2-3-1.

Sergio Busquets dan Ivan Rakitic dipasang di lini tengah. Empat pemain depan diisi oleh Neymar, Lionel Messi, Munir El Haddadi, serta Sandro Ramirez. Posisi Messi sedikit mundur dengan Ramirez menjadi ujung tombak. Sementara Luis Suarez kali ini duduk di bangku cadangan.

Saat melihat hasil akhirnya, Enrique pun gembira. Sebab kemenangan atas Levante disebutnya telah menunjukkan jika Blaugrana memiliki squad dengan kemampuan yang cukup untuk menghadapi tantangan dalam setiap laga.

About agustine

Check Also

Ronaldo Sarankan Real Madrid Rekrut Neymar Jr

Ronaldo Sarankan Real Madrid Rekrut Neymar Jr

Isu kepindahan Neymar menuju Real Madrid sepertinya sudah benar-benar jadi perbincangan terhangat belakangan ini. Meski …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *