Home / Liga Champions / Skor Dan Review Pertandingan Tottenham Hotspur VS Gent: 0-1

Skor Dan Review Pertandingan Tottenham Hotspur VS Gent: 0-1

Tottenham hotspur vs gent - UEFA liga Europa

Sepak.com – Tottenham Hotspur dipermalukan dengan skor 0-1 ketika berkunjung ke kandang Gent. Spurs ditaklukkan dengan skor tipis lewat gol Jeremy Perbet.

Spurs melakoni laga di Ghelamco Arena, Jumat (17/2/2017) subuh tadi, dalam pertandingan leg I putaran 32 besar Liga Europa. Walaupun terbilang lebih mendominasi dengan penguasaan bola sekitar 55%, namun Spurs tak begitu oke dalam penyelesaian akhir.

Spurs tercatat melesakkan 13 attempts dengan 4 yang berhasil on target. Sedangkan Gent memiliki 11 attempts dengan cuma 2 yang berhasil on target, namun terlahir 1 gol.

Spurs sejatinya memberikan ancaman duluan melalui Dele Alli serta Harry Kane di awal pertandingan. Namun percobaan Alli di menit 11 itu masih sedikit melebar, sedangkan tembakan Kane dapat ditangani oleh pengawal gawang Gent, Lovre Kalinic.

Gent kemudian bereaksi lewat upaya Samuel Gigot sesrta Brecht Dejaegere. Tapi, keduanya melenceng jauh dari sarang Spurs.

Spurs gencar memberikan pressing, namun kesulitan membuat ancaman. Beberapa upaya dari luar kotak terlarang terlihat tidak begitu efiesien sampai paruh pertama tuntas.

Memasuki paruh kedua, Spurs hampir memecah kebuntuhnan. Tendangan kane dari dalam area terlarang meneruskan operan Alli mengarah ke sarang, sayangnya hanya mengenai mistar gawang.

Namun malah Gent yang di akhirnya berhasil menciptakan gol. Diawali dengan Danijel Milivcevi yang menusuk dari area kiri serta mengoper ke Perbet di area tengah. Percobaan awal Perbet sempat digagal, namun ia kemudian mengoptimalkan kans keduanya untuk menundukkan Hugo Lloris.

Ada pula kans lainnya yang diciptakan oleh Gent pada menit 76. Sayangnya, tendangan Danijel Milicevic di dalam kotak penalti dapat diantisipasi oleh Lloris.

Genti kemudian dengan sigap melakukan defensif. Spurs juga semakin kesulitan menerobos serta membuat peluang. Hingga pertandingan berakhir, skor tetap bertahan 0-1.

Berkat torehan ini, Gent memiliki modal positif menghadapi leg II di kandang Spurs. Putaran leg II bakal berlangsung di 24 Februari nantinya.

About carmen

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *