Home / Liga Inggris / Skor Tottenham Hotspur VS Southampton, Pochettino: Spurs Layak Menang

Skor Tottenham Hotspur VS Southampton, Pochettino: Spurs Layak Menang

Southampton vs Tottenham Hotspur - Premier League

Sepak.com – Mauricio Pochettino menganggap kalau Tottenham Hotspur telah selayaknya menaklukkan Southampton. Tapi, ia juga mengungkapkan kalau laga ini tak berlangsung gampang.

Spurs berhasil menundukkan Soton dengan hasil akhir 4-1 di kandang lawan St Mary’s Stadium, Kamis (29/12/2016). Sejatinya The Lilywhites sempat diungguli duluan melalui gol Virgil van Dijk di menit awal tepatnya di menit 2.

Meskipun begitu, Spurs mampu comeback kemudian gol Dele Alli di menit 19 telah mengubah momentum buat mereka. Di paruh kedua, mereka juga memperoleh gol tambahan dari Harry Kane di menit 52, dilanjutkan Son Heung-Min di menit 85 serta gol alin Alli 2 menit kemudian.

Kartu merah yang diperoleh Nathan Redmond pun membuat Spurs lebih bebas mengendalikan permainan. Dari semuanya, mereka membuat 17 attempts dengan 5 yang berhasil on target serta 1 lainnya mengenai mistar. Sementara Soton memiliki 9 attempts dengan 2 yang berhasil on target.

Pochettino lantas merasa kalau timnya kebobolan di awal pertandingan lantaran situasi bola mati. Menurutunya, dari keseluruhan Spurs telah memperlihatkan penampilan yang layak diberi dengan kemenangan.

“Saya kira ini merupakan pertandingan yang berat sedari awal. Susah untuk bermain oke di laga tadi namun kami mempersiapkan diri dengan cara yang kami mau guna melawan Southampton,” ucapnya, yang dilansir dari salah satu media.

“Kami kurang beruntung lantaran kecolongan gol cepat di paruh pertama, namun usai 10-15 menit kami mulai comeback serta berupaya untuk lebih intens. Kami tentu saja pantas meraih kemenangan ini,” lanjut Pochettino.

Dengan tambahan poin penuh di laga ini pun tak berpengaruh kedudukan Spurs di klasemen. Sejauh ini Spurs masih menduduki peringkat 5 dan mencatatkan 36 poin di 18 pertandingan, mereka terpaut 1 poin dari Arsenal yang berada di peringkat 4.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *