Home / Liga Inggris / Skorsing Otomatis, Betapa Pentingnya Diego Costa Untuk Chelsea

Skorsing Otomatis, Betapa Pentingnya Diego Costa Untuk Chelsea

Diego Costa - Chelsea vs West Bromwich Albion - Premier League

Sepak.com – Memang cuma 1 pertandingan saja Chelsea akan tampil tanpa kontribusi dari Diego Costa lantaran sanksi akumulasi kartu. Namun, kehilangan kontribusi dari Costa jelas saja merupakan sebuah kerugian superior untuk The Blues.

Costa menjalani larangan tampil otomatis usai memperoleh kartu kuning ke-5 di kemenangan Chelsea dari Crystal Palace dengan hasil akhir 1-0. Dengan begitu, pemain depan asal Spanyol ini bakal menepi di pertandingan selanjutnya kontra Bournemouth di kandang sendiri dalam perduelan Boxing Day, (26/12/2016).

Tidak dapat ditepiskan kalau menepinya si pemain jelas saja merugikan Chelsea. Sebab, eks pemain Atletico Madrid itu merupakan sosok topskorer klub sejauh ini dari 13 laga di Premier League.

Di rentetan 11 kemenangan beruntun Chelsea, Costa memiliki peran di terciptanya 12 gol dengan menyumbangkan 8 gol serta 4 assist. Statistik tersebut jelas saja memperlihatkan sebearap krusialnya si pemain untuk Chelsea.

Alhasil, normal saja kalau pengawal gawang Chelsea, Thibaut Courtois, khawatir dengan menepinya Costa walaupun Antonio Conte masih memiliki sosok Michy Batshuayi di kursi cadangan maupun dapat mengoptimalkan Pedro Rodriguez, Eden Hazard, atau Victor Moses yang memiliki naluri gol yang besar.

“Ini jelas saja menjadi pukulan dalam bagi kami lantaran ia merupakan pemain depan jempolan. Dia telah menciptakan 13 gol di musim ini serta ia di penampilan okenya,” kata Courtois, yang dilansir dari salah satu media.

“Dia cuma memiliki jarak satu kartu kuning di skorsing lainnya lagi, alhasil kalau dia terbilang beruntung maka ia bakal seperti itu hingga Tahun Baru disaat hukumannya telah diakhiri. Namun mudah-mudahan saja Michy mauapun siapapun yang diturunkan pelatih, bakal bermain cemerlang,” lanjutnya.

About carmen

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *