Home / Liga Champions / Soal Arsenal VS Bayern: 1-5, Arsene Wenger: Itulah Keputusan Saya

Soal Arsenal VS Bayern: 1-5, Arsene Wenger: Itulah Keputusan Saya

Arsene Wenger - Arsenal vs Bayern munich - UEFA liga Champions

Sepak.com – Arsenal menderita kekalahan telak di Emirates Stadium kontra Bayern Munich serta dihajar habis-habisan dalam 2 perduelan mereka. Selaku manajer The Gunners, Arsene Wenger, mengakui bahwa ia lebih memilih ambil resiko saja.

Arsenal dipermalukan Bayern dengan hasil akhir 1-5 dalam Emirates Stadium tepatnya di pertandingan leg II putaran 16 besar Liga Champions. Torehan buruk ini membuat mereka mencatatkan kekalahan dengan agregat 2-10 usai di leg I pun berakhir 1-5.

Mesut Ozil dan rekan-rekan sejatinya mampu meungguli duluan melalui gol The Walcott di paruh pertama. Namun dikartu merahnya si Laurent Koscielny di awal paruh kedua menjadi awal bencana buat mereka, yang kemudian kecolongan 5 kali.

Dengan total 10 pemain saja, Wenger justru membuat keputusan untuk tetap berupaya bermain ofensif. Keputusan itu sejatinya didasari oleh kans lolos mereka yang terbilang sudah sangat tipis, alhasil mau tidak mau.

“Saya sendirilah yang bertanggung jawab dengan hal itu. Disaat Anda dalam skor 1-1 serta tampil dengan 10 pemain saja lalu mesti melesakkan 4 gol tambahan, Anda dapat duduk serta berpikir kalau ‘Saya dapat menurunkan 3 pemain bertahan saat ini’,” ucap Wenger di salah satu media.

“Namun bahkan jika Anda menurunkan 3 bek, Anda masih dapat saja mengalami kekalahan 5-1 disaat Anda tampil dengan 10 pemain saja, lalu tim pun menyadari bahwa Anda tidak memiliki peluang buat menciptakan gol apapun. Atau Anda memiliki sebuah kans dari satu juta kemungkinan serta Anda masih berupaya untuk tampil alhasil paling tidak publik yang hadir serta menonton Anda, melihat Anda berupaya tampil.”

“Saya lebih memilih pilihan ke-2. Ya saya dihajar habi-habisan lantaran pertandingan dituntaskan dengan skor 5-1, namun hal itu merupakan keputusan saya dan saya tak menyesali keputusan itu. Saya merasa bahwa walaupun itu kans satu di sejuta kemungkinan, ayo kita coba. Bagaimanapun juga telah terisih kok,” lanjutnya.

About billy

Check Also

Juventus

Juventus Lega Tak Berjumpa Real Madrid, Tapi Juga Waspadai AS Monaco

Juventus bisa sedikit lebih rileks lantaran tak berjumpa dengan Real Madrid di putaran semifinal Liga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *