Home / Liga Inggris / Soal Gol Kontroversi Di Laga Manchester United VS Crystal Palace

Soal Gol Kontroversi Di Laga Manchester United VS Crystal Palace

Zlatan Ibrahimovic - Crystal Palace vs Manchester United - Premier League

Sepak.com – Gol pertama Manchester United di laga kontra Crystal Palace yang dibuat oleh Paul Pogba justru memicu kontroversi mengenai umpan dari Zlatan Ibrahimovic. Sebab, Ibra disebut menyentuh bola disaat megoper.

MU berhasil mencatatkan kemenangan 2-1 dalam kunjungannya ke markas Palace di lanjutan Premier League, Kamis (15/121/2016). Gol-gol The Red Devils itu diciptakan oleh Pogba di paruh pertama serta Ibra di paruh kedua.

Masalahnya, gol yang diciptakan Pogba di akhir-akhir paruh pertama justru memicu persoalan. Selain dianggap berbau offside, gol ini pun disebut tak sah lantaran Ibra menyentuh bola ketika memberi operan untuk pesepakbola berkebangsaan Prancis itu.

Dalam prosesnya, dimulai dengan tembakan bebas Juan Mata, bola melambung ke kotak penalti kemudian direbut Ibra dan mengarahkan ke Pogba yang berada di hadapan gawang. Ketika itulah Ibra dianggap handball sebelum Pogba menyambut bola.

Ibra pun mengungkapkan bahwa mungkin saja bola memang terkena tangannya. Namun ia pun tidak yakin dengan insiden itu.

“Bolanya mungkin saja menyentuh tangan saya. Saya berupaya untuk membelokkannya untuk Paul lantaran saya lihat dia bebas,” ucap Ibra, yang dilansir dari salah satu media.

“Saya kira bolanya mungkin agak menyentuh tangan serta mungkin juga di perut, namun saya mesti melihat gambarnya supaya yakin,” lanjut pemain depan berkebangsaan Swedia itu.

Di akhir laga ini, Ibra berhasil menentukan kemenangan MU melalui golnya di penghujung laga usai mengoptimalkan umpan dari Pogba. Itu adalah gol ke-9 Ibra dalam Prermier League musim ini.

“Saya bakal lebih memilih untuk menciptakan gol duluan,namun bola dari Paul amat bagus dan saya berupaya untuk melesakkan ke arah gawang dan –beruntung atau tidak– bolanya masuk,” tutup Ibra.

About abdi

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *