Home / Liga Inggris / Soal Kekalahan Chelsea Dari Manchester United Di Old Trafford

Soal Kekalahan Chelsea Dari Manchester United Di Old Trafford

manchester united vs Chelsea - premier league

Chelsea tak mampu memperlebar jaraknya dari Tottenham Hotspur usai kalah di kandang Manchester United dengan hasil akhir 0-2. The Blues disebut tak tampil oke dalam perduelan kali ini.

Berkunjung ke Old Traffrod, Minggu (16/4/2017) kemarin malam, Chelsea tertinggal duluan dari Man Utd menyusul gol cepat dari Marcus Rashford di menit 7. Usai jeda pertandingan, sarang Chelsea kembali dibobol lawannya usai Ander Herrera sukses menggandakan gol di menit ke-49.

Hasil buruk ini pun membuat rivalitas titel juara Premier League kembali terbuka. Walaupun masih menduduki peringkat 1 klasemen, Chelsea yang mencatatkan 75 poin, sekarang ini cuma tertinggal 4 poin saja dari rival terdekatnya, Tottenham Hotspur.

Selam 90 menit berduel, Chelsea memang mencatatkan ball possesion yang lebih besar ketimbang MU tepatnya degan perbandingan 56:44. Akan tetapi, tim arahan Antonio Conte itu tak bisa melesakkan attempts on target dari total 5 attempts yang ada.

Berdasarkan yang tercatat, ini merupakan kagagalan pertama kali Chelsea dalam melesakkan tendangan on target di partai Premier League sedari September 2007 silam. Menariknya, disaat itu Chelsea pun berduel di kandang MU.

“Kukira kekalahan ini disebabkan pencampuran dari banyak hal,” ucap Asmir Begovic, yang diturunkan lantaran pengawal gawang inti Thibaut Courtois menderita cedera. “United bermain lebih mengancam, sehingga mereka memenangi bola kedua serta mungkin berhasrat lebih superior ketimbang kami.”

“Mereka memiliki start yang fantastis dan hal itu menambah kepercayaan diri mereka. Kami perlu menyerang lebih oke,” lanjutnya di salah satu media.

Di sisi lain, pemain andalan Chelsea Eden Hazard, tak bisa melesakkan tendangan lantarna memperoleh pengawalan ketat dari Herrera. Sementara Diego Costa, cuma 1 kali melesakkan tendangan.

“Kami memiliki banyak pemain yang mampu memenangkan laga, alhasil bukan disebabkan Eden Hazard yang mendapat pengawalan ketat. Kami memang tak bermain oke di laga ini, namun kami mempunyai banyak karakter serta dapat comeback,” tutup Begovic.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *