Home / Liga Spanyol / Soal Madrid Yang Ingin Bajak Neymar, Ini Respon Manajer PSG

Soal Madrid Yang Ingin Bajak Neymar, Ini Respon Manajer PSG

NeymarPelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery langsung memberikan tanggapan soal perkataan Florentino Perez beberapa waktu lalu. Presiden Real Madrid itu ingin membajak penyerang andalannya, Neymar Jr.

Setelah penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo memenangkan Ballon d’Or 2017 di Paris, Prancis, Perez secara terang-terangan ingin mendatangkan Neymar ke Santiago Bernabeu. Menurut Perez, Neymar bisa mewujudkan ambisinya meraih Ballon d’Or jika bermain bersama Real Madrid.

“Real Madrid adalah klub terbaik yang bisa memberikan prestasi kepada pemain-pemain terbaik. Semua orang tahu itu dan harus saya akui saya ingin merekrut Neymar ke Real Madrid di masa mendatang,” ungkap Florentino Perez .

Di ajang Ballon d’Or 2017, Neymar menempati peringkat ketiga. Striker tim nasional Brasil itu hanya mengumpulkan 361 poin. Neymar kalah dari mantan rekan satu timnya di Barcelona, Lionel Messi (670 poin) yang menempati posisi runner up dan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (946 poin).

Perkataan Florentino Perez tersebut membuat Emery cukup berang. Menurut mantan manajer Sevilla ini, Neymar tidak harus bergabung dengan Real Madrid jika ingin memenangkan Ballon d’Or. Emery juga yakin Neymar tidak akan tergoda dengan tawaran Real Madrid. Striker asal Brasil diyakini bakal menghormati kontraknya bersama PSG.

“Mungkin Florentino Perez ingin memilikinya di Real Madrid, tapi Neymar adalah pemain Paris Saint-Germain. Saya yakin bahwa Neymar akan mencapai tujuannya, pertama tim dan kemudian individu, bersama tim ini,” ucap Unay Emery seperti yang dilansir dari Marca.

Perez ingin merekrut Neymar untuk menggantikan Cristiano Ronaldo yang saat ini tengah mengalami penurunan performa mengingat usianya yang memasuki kepala tiga. Namun, Los Galacticos harus merogoh kocek dalam-dalam untuk bisa mendapatkan tanda tangan dari pemain berusia 25 tahun itu.

Klausul pembelian Neymar di PSG pada musim pertama adalah 177 juta poundsterling atau setara dengan Rp 3,2 triliun. Kemudian pada musim kedua menjadi 195 juta poundsterling atau setara dengan Rp 3,5 triliun. Dan pada tahun berikutnya naik senilai 221 juta pound sterling atau sekitar Rp 4 triliun.

About Ghassan Lucy

Check Also

Prediksi Atletico Madrid VS Girona 20 Januari 2018

Prediksi Atletico Madrid VS Girona 20 Januari 2018

Kembali lagi di ajang La Liga Primera Division musim 2017/2018 akan menghadirkan pertandingan antara Atletico …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *