Home / Liga Italy / Soal Pesaing Terberat Juve, Sudah Jelas Itu Napoli

Soal Pesaing Terberat Juve, Sudah Jelas Itu Napoli

napoli

Sepak.com – Napoli dinilai sebagai rival terberat untuk Juventus di persaingan Scudetto di tahun ini. Penilaian tersebut diungkapkan oleh Cesare Prandelli.

Bianconeri sebelumnya merupakan pemuncak Serie A di lima tahun belakangan dan kali ini pun dikait-kaitkan sebagai favorit juara di tahun ini. Namun, akhir minggu kemarin Juve tampaknya amat terpukul lantaran tunduk 1-2 dari Inter Milan di kandang lawan dalam Derby d’Italia di giornata 4.

Prandelli, yang membesut timnas Italia era 2010-2014, mengatakan bahwa torehan tersebut sudah membuktikan bahwa Juve dapat ditaklukkan. Ini bakal membuat on fire sejumlah tim yang berhasrat untuk meraih Scudetto tahun ini.

Di deretan itu, Prandelli menilai bahwa Napoli merupakan salah satu tim yang amat siap untuk menyelesaikan penghargaan La Vecchia Signora. Sosok manajer seperti Maurizio Sarri merupakan salah satu aspek kuatnya tim tersebut.

“Kesuksesan Inter di hari Minggu menyuntikkan banyak semangat untuk Napoli, Nerazzurri, dan semua tim yang jadi pesaing untuk membidik gelar liga,” ucap Prandelli di salah satu media asing.

“Sejumlah pesaing yang bisa memberikan ancaman untuk kedudukan Juventus, tentu saja Napoli bakal jadi tim yang ada di posisi teratas secara otomatis lantaran mereka sudah bisa mengatasi kekecewaan perginya (Gonzalo) Higuain. Perginya si pemain malah terlihat memberikan semangat untuk para pemain lain.

“Sarri mempunyai kualitas dengan (manajer Inter Milan Frank) De Boer, (manajer AS Roma Luciano) Spalletti, serta (manajer AC Milan Vincenzo) Montella. Ia telah mempunyai sistem yang bisa diandalkan,” tutupnya.

Sosok yang dulunya sempat membesut Parma, Roma, serta Fiorentina ini lantas membuat analogi sendiri soal tidak adanya Higuain di dalam Napoli. “merubah soloisnya, di konteks ini, namun semua orkestranya masih sama.”

About abdi

Check Also

napoli v lazio

Napoli Makin Berhasrat Mengejar AS Roma

Napoli berhasil mejaga jaraknya dalam peringkat 3 besar klasemen Serie A usai membukukan kemenangan kontra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *