Home / Liga Spanyol / Soal Real Madrid Yang Kerap Menang Di Menit-Menit Akhir

Soal Real Madrid Yang Kerap Menang Di Menit-Menit Akhir

real madrid

Real Madrid lagi-lagi memperlihatkan semangat juang hingga akhir ketika berhadapan dengan Sporting Gijon. Pasalnya, mereka berhasil menang lagi melalui gol di penghujung laga.

Berkunjung ke kandang Sporting di El Molinon, Sabtu (15/4/2017), Madrid bisa dibilang memainkan banyak pemain pelapis. Dibandingkan dengan tim yang dioperasikan ketika menghadapi Bayern Munich di tengah minggu, cuma Sergio Ramos serta Nacho Fernandez yang tampil sebagai starter.

Dikarenakan tim pelapis, Madrid pun sedikit kesulitan lantaran 2 kali tertinggal duluan dari lawannya. Awalnya, Duje Cop sukses menjebol sarang Kiko Casilla di menit ke-14 yang kemudian disamakan oleh Isco di 3 menit berselang.

Lantas Mikel Vesga mampu mengantarkan Sporting Gijon memimpin 2-1 ketika memasuki menit ke-50/ Namun, Madrid bisa membalas lagi melalui Alvaro Morata guna menyeimbangkan skor di 9 menit setelahnya.

Ketika pertandingan terlihat bakal dituntaskan dengan hasil seri, Isco sukses memastikan kemenangan timnya di menit 90. Gol itu membuat Madrid menang 3-2 kontra Sporting Gijon.

Gol penentu kemenangan di penghujung laga ini bukanlah yang pertama kali dilakukan oleh Madrid. Bahkan, Los Blancos pernah melakukan hal serupa total 6 kali guna membukukan 3 poin di menit-menit terakhir laga.

Namun peracik taktik berkebangsaan Prancis itu menepiskan tanggapan bahwa timnya cuma beruntung saja. Zidane malah menegaskan kalau berjuang keras hingga akhir merupakan karakteristik timnya.

“Tak ada yang namanya keberuntungan di sepakbola, yang ada hanya kerja keras,” ungkapnya kepada salah satu media.

“Anda mesti membuat keberuntungan Anda sendiri. Dengan tim yang kami miliki, kami dapat mengandaskan seluruh lawan serta berduel hingga akhir merupakan bagian dari filosofi Madrid,” ungkapnya.

Berikut merupakan 6 kemenangan Madrid yang ditentukan lewat gol penghujung laga:

Jornada 2: Real Madrid vs Celta Vigo 3-2 (Toni Kroos 81′)
Jornada 9: Real Madrid vs Bilbao 2-1 (Alvaro Morata 83′)
Jornada 15: Real Madrid vs Deportivo La Coruna 3-2 (Sergio Ramos 90+2)
Jornada 24: Villarreal vs Real Madrid 2-3 (Alvaro Morata 83′)
Jornada 27: Real Madrid vs Real Betis 2-1 (Sergio Ramos 81′)
Jornada 32: Sporting Gijon vs Real Madrid 2-3 (Isco 90′)

About abdi

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *