Home / Liga Spanyol / Sociedad Gagalkan Usaha Barcelona Pertahankan Singgasana

Sociedad Gagalkan Usaha Barcelona Pertahankan Singgasana

SEPAK.COM – Barcelona gagal mempertahankan singgasana puncak klasmen La Liga dari terjangan Real Madrid, setelah dipaksa bertekuk lutut oleh Real Sociedad 3-1, pada lanjutan Liga Primera Spanyol jornada 25, yang dilangsungkan di Estadio Municipal de Anoeta, Minggu (23/1) dinihari.

Bermain imbang 1-1 di babak pertama melalui gol bunuh diri dan gol Lionel Messi. Di babak kedua tuan rumah berhasil unggul lewat dua gol yang masing-masing dicetak Antoine Griezmann, dan Zurutuza.

Mengantongi histori tak pernah kalah dari Barcelona jika tampil dikandang sejak 2007 silam, Real Sociedad mengawali laga dengan kepercayaan diri tinggi.

Meski kalah penguasaan bola dari tim tamu, Sociedad mampu memimpin lebih dulu di menit 32 lewat gol bunuh diri Alex Song. Berawal dari situasi sepak pojok, umpan Sergio Canales berhasil ditanduk masuk oleh Gorka Elustondo. Sebelum merobek jala Victor Valdez bola lebih dulu mengenai Song, sehingga gol dianggap sebagai gol bunuh diri.

Namun euforia tuan rumah tak bertahan lama. Empat menit berselang, Lionel Messi melepaskan sepakan keras yang tak mampu dihalau Claudio Bravo. Skor imbang 1-1 pun mewarnai jalannya babak pertama.

Usai jeda, skuad besutan Jagoba Arrasate sama sekali tak mengendurkan serangan. Antoine Griezmann sukses mencatatkan namanya di papan skor. Bermaksud menghalau umpan silang, sundulan Marc Bartra justru jatuh kearah Vela, yang kemudian mengirimkan umpan kepada Griezmann yang dengan sempurna menuntaskan peluang tersebut.

Lima menit berselang, Zurutuza kembali menambah derita tim tamu. Menerima umpan matang Griezmann, gelandang asal Spanyol itu memaksa Valdez memungut bola dari gawangnya untuk kali ketiga.

Dalam posisi tertinggal, skuad besutan Tata Martino terus berupaya mencetak gol. Namun skor 3-1 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga bubar.

Dengan kekalahan ini, Lionel Messi cs, gagal mempertahankan posisi puncak yang ini dikuasai Real Madrid, setelah pada laga sebelumnya Los Blancos sukses mengalahkan Elche sengan skor telak 3-0.

About chibie oye

Check Also

luis enrique

Luis Enrique Kian Berambisi Meraih Titel La Liga Dan Copa del Rey

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, kian berambisi besar usai timnya berhasil menang atas Espanyol. Dia berhasrat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *