Home / Liga Inggris / Southampton Dapatkan Bek Celtic

Southampton Dapatkan Bek Celtic

Southampton akhirnya sukses mendapatkan pemain incarannya di hari terakhir bursa transfer Liga Inggris 2015/16. Virgil van Dijk ditebus dengan harga 11.5 juta poundsterling dari klub Liga Skotlandia Celtic.

Virgil van Dijk dikontrak selama lima tahun oleh klub yang bermarkas di St Mary’s Stadium tersebut.

“Aku sangat senang. Ini merupakan keputusan yang mudah. Southampton merupakan klub yang ambisius. Mereka telah meraih hasil yang luar biasa selama beberapa tahun terakhir. Klub ini merupakan klub yang hebat dan tepat bagiku untuk berkembang.”

“Bagiku mendapat kesempatan untuk bermain di Liga Inggris merupakan kesempatan yang luar biasa dan aku akan menikmati pengalaman baruku ini.”

“Aku berharap dapat segera beradaptasi dengan Southampton. Aku ingin segera bermain dan menikmati permain bersama klub baruku sebab salah satu hal yang terpenting dalam sepakbola adalah menikmati sepakbola itu sendiri setiap saat,” terang Virgil van Dijk di situs resmi Southampton.

Van Dijk dua musim lalu bergabung dengan Celtic dari Groningen dengan biaya transfer sebesar 2.6 juta poundsterling. Bersama Celtic pemain berusia 24 tahun itu telah bermain lebih dari 100 kali pertandingan.

Meskipun Celtic tidak ingin kehilangan dirinya, van Dijk merasa inilah saat yang tepat untuk mencari tantangan baru di Liga Inggris. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak klub dan juga fans serta berharap Celtic meraih kesuksesan kedepannya.

Di Southampton van Dijk akan bersaing dengan Jose Fonte, Maya Yoshida dan salah satu rekrutan baru Southampton Steven Caulker untuk mendapat tempat di tim utama.

About subyakto

Check Also

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Lawan Tottenham Jadi Ujian Sesungguhnya bagi Liverpool

Selepas start gemilang di ajang Premier League musim ini, Liverpool akan menghadapi ujian yang sesungguhnya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *