Home / Liga Inggris / Southampton Paksakan Hasil Seri Dengan Newcastle

Southampton Paksakan Hasil Seri Dengan Newcastle

Southampton yang bertamu ke markas Newcastle United pada pekan pertama Liga Inggris 2015/16 mampu memberi perlawanan sengit.

Di menit ke-24 Southampton unggul lebih dulu melalui gol sundulan Graziano Pelle usai menyambut umpan silang dari Cedric Soares di sisi kiri pertahanan Newcastle. Sundulan Pelle ke tiang dekat tak mampu dihalau oleh Tim Krul yang berupaya mengamankan gawangnya.

Newcastle langsung meningkatkan intensitas serangan mereka, hasilnya di menit ke-41 The Magpies mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan Pappis Cisse yang mendapat umpan dari Haidara. Babak pertama pun berakhir dengan skor sama kuat.

Southampton yang lebih banyak memiliki peluang ketimbang tuan rumah akhirnya balik tertinggal di awal babak kedua. Adalah rekrutan anyar Newcastle Georginio Wijnaldum yang berhasil membalikan keadaan.

Berawal dari serangan balik, Obertan yang tengah menyisir sisi kiri pertahanan Southampton mengirimkan umpan silang ke kotak penalti. Wijnaldum tanpa ampun mengoyak jala dari Stekelenburg dengan sundulan kerasnya.

Upaya demi upaya terus dilakukan oleh Southampton guna mencetak gol penyeimbang. Shane Long pun dimasukkan menggantikan Jay Rodriguez pada menit ke-66 guna mempertajam lini depan tim tamu.

Pertandingan memasuki 10 menit terakhir, Southampton akhirnya memaksa tim tuan rumah terdiam usai Long yang masuk sebagai pemain pengganti menanduk umpan silang dari Tadic di menit ke-79.

Gol dari Long menjadi gol terakhir dari pertandingan di St. James’ Park.

https://www.youtube.com/watch?v=TzCMwqux16M

About susanto

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *