Home / Liga Inggris / Southampton VS Tottenham Hotspur, Soton Kalah Usai Unggul Duluan

Southampton VS Tottenham Hotspur, Soton Kalah Usai Unggul Duluan

Southampton vs Tottenham Hotspur - Premier League

Sepak.com – Langkah awal yang oke saat menyambut Tottenham Hotspur ternyata belum cukup memberikan poin penuh buat Southampton. Spurs dinilai mampu mengoptimalkan sejumlah peluang yang ada.

Soton ditaklukkan Spurs dengan hasil akhir 1-4 yang berlangsung di St Mary’s Stadium, Kamis (29/12/2016). The Saints sejatinya memiliki langkah awal yang oke lantaran mampu memimpin duluan di menit 2 melalui gol Virgil van Dijk.

Sayangnya, kedudukan berhasil disamakan di menit 19 melalui Dele Alli, alhasil paruh pertama tuntas dengan skor 1-1. Di paruh kedua, Soton justru berbalik diungguli tepatnya di menit 52 melalui gol Harry Kane.

Pertandingan pun kian sulit buat tim arahan Claude Puel itu usai Nathan Redmond harus mengakhiri pertandingan duluan lantaran dikartu merah tepatnya di 5 menit usai gol Kane. Usai itu, Spurs pun lebih bebas mengendalikan permainan dan berhasil menciptakan 2 gol tambahan melalui Son Heung-Min serta Dele Alli di menit 85 dengan 87.

Pemain tengah Soton, James Ward-Prowse, menyesalkan kans keunggulan gol cepat mereka. Disamping itu, ia pun mengakui bahwa bermain pressing yang digunakan mereka sulit untuk dijaga lantaran amat menghabiskan tenaga, serta kian berat dengan 10 orang saja.

“Jelas saja amat mengecewakan takluk usai memperlihatkan langkah awal yang oke. Jeda 10 hari tampaknya amat menguntungkan kami serta kami dapat mempelajari hal positif dari langkah awal kami,” ucapnya di salah satu media.

“Kami membuat mereka merasa tertekan namun tak dapat menjaga pressing itu. Upaya kami memberikan pressing itu susah untuk dijaga di sepanjang laga.”

“Anda mau memperoleh gol kedua maupun ketiga guna mengunci pertandingan. Bahkan kala tampil dengan 10 pemain kami merasa dapat saja comeback. Namun mereka mampu mengoptimalkan sejumlah peluang mereka dengan oke,” tutup pesepakbola 22 tahun ini.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *