Home / Piala Dunia / Spanyol Kalah Telak, Iniesta Hancur Lebur

Spanyol Kalah Telak, Iniesta Hancur Lebur

Kampiun Piala Dunia edisi ke-19 lalu, Spanyol, sama sekali tak berkutik saat berhadapan dengan Belanda dan harus tumbang dengan skor telak 5-1, di pertandingan pembuka Grup B, di Arena Fonte Nova, Salvador, Sabtu (14/6/2014) dini hari kemarin.

Padahal La Furia Roja sebelumnya sempat memimpin 1-0 berkat gol Xabi Alonso di menit 27 dari titik putih. Namun tim lawan langsung meresponnya dengan lebih baik hingga mencetak lima gol balasan masing-masing dari gol Robin van Persie (44 dan 72), Arjen Robben (53, 80) dan Stefan de Vrij.

Gelandang kreatif Tim Matador, Andres Iniesta, tak bisa berkata apa-apa saat timnya menderita kekalahan serta banyaknya margin gol. Iniesta mengaku Spanyol gagal meredam permainan cepat Belanda, sampai-sampai Iker Casillas harus memunggul bola dari gawangnya sampai lima kali.

“Saya merasa kehabisan kata-kata melihat hasil akhir di papan skor. Bagaimana pun kami harus menganalisa semua kesalahan kami dan mulai mempersiapkan tim di laga selanjutnya,” jelas Iniesta kepada Telecinco seperti dilansir Goal, Sabtu (14/6/2014).

“Laga ini berjalan sangat sulit untuk kami, saat lebih dulu memimpin namun harus kemasukan banyak gol. Kami mengalami kemunduran yang sebelumnya tidak bisa kami prediksi. Namun kami harus bangkit karena ini adalah Piala Dunia, kami masih memiliki kesempatan di dua pertandingan tersisa. Kami membutuhkan dukungan penuh dari para fans” lanjut pemain Barcelona ini.

Di laga selanjutnya, skuad besutan Vicente del Bosque akan bertemu dengan Chile pada 18 Juni nanti di stadion bersejarah Estadio do Maracana, Rio de Janeiro. Kemenangan wajib didapat mengingat sebelumnya Chile sukses menggasak Australia 3-1.

About rios chibie

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com –¬†Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *