Home / Piala Dunia / Spanyol Tanpa Casillas, Buffon Sadar Eranya Hampir Habis

Spanyol Tanpa Casillas, Buffon Sadar Eranya Hampir Habis

Iker Casillas

Sepak.com – Tak ada kontribusi dari Iker Casillas di skuat timnas Spanyol sekarang ini. Terkait hal itu, Gianluigi Buffon pun mengungkapkan bahwa ia merasa aneh kalau melihat Spanyol tanpa Casillas.

Casillas telah kehilangan tempatnya sebagai pengawal gawang utama Spanyol di Piala Eropa 2016 kemarin. Lantaran manajer Spanyol sebelumnya, Vincente del Bosque lebih percaya dengan David de Gea untuk mengawal gawang La Furia Roja. Bahkan, sekarang ini Casillas justru tak berada di skuat Spanyol.

Lalu sekarang ini, manajer baru Spanyol Julen Lopetegui telah menunjuk tiga orang kiper, yaitu De Gea, Pepe Reina, serta Sergio Rico untuk menjalani pertandingan kontra Italia (6/10/2016) serta Albania (9/10/2016) di kualifikasi Piala Dunia 2018. Disamping itu, tampaknya De Gea bakal kembali dipercaya untuk menjadi kiper nomor satu mereka.

“Aneh rasanya (sekarang ini Spanyol tanpa Casillas),” ucap Buffon, yang dikutip dari salah satu media asing.

“Rasanya ini merupakan penanda bahwa periode kami sudah hampir selesai,” sambung pengawal gawang yang menginjak 38 tahun itu.

Buffon serta Casillas pun sempat disebut-sebut menjadi salah satu pengawal gawang terbaik dunia. Tak cuma itu saja, mereka juga adalah kapten timnas masing-masing.

Melihat Casillas yang sekarang ini sudah tidak lagi memperoleh ruang di timnas Spanyol, Buffon juga mulai mengerti bahwa semua hal pasti akan ada akhirnya. Dirinya pun menanggapinya sebagai sesuatu yang normal di dalam dunia sepakbola.

“Kami telah mencapai akhir karier kami, dan itu normal. Saya bakal menikmatinya semampu saya. Saya tak mau membawa penyesalan dan saya kira, saya masih dapat membehani diri,” lanjut Buffon.

About armand

Check Also

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

Kiper Tim Nasional Spanyol, David De Gea jadi salah satu pemain yang mendapat kritik tajam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *