Home / Liga Inggris / Spurs Diminta Konsisten di Klasemen

Spurs Diminta Konsisten di Klasemen

Performa Tottenham Hotspur yang Inkonsistensi membuat mereka tertinggal jauh dari Manchester City di ajang Premier League. Spurs sekarang ini diminta untuk konsisten dan tidak pikirkan soal posisi di klasemen.

Usai kompetisi berlangsung baru setengahnya, Spurs menempati urutan 5 di klasemen sementara dengan catatkan 34 poin, tertinggal 21 poin di belakang City yang ada di urutan teratas klasemen. Harry Kane dan para rekannya baru menangkan laga 10 kali lewat 19 laga dan telah tunduk 5 kali. Sedangkan, waktu menjadi runner-up pada musim kemarin, mereka cuma tunduk 4 kali di selama musim.

Salah satunya karena Spurs tidak bisa mengoptimalkan peluang untuk raih hasil oke di sejumlah pertandingan yang mestinya dapat mereka menangkan, contohnya saat imbang berhadapan dengan Burnley, Swansea City, dan West Bromwich Albion di markas sendiri.

Tidak hanya itu, Spurs miliki catatan yang cenderung membuat kecewa saat berhadapan engan para tim rival. The Lilywhites memang bermain cemerlang saat tundukkan Liverpool, namun pada laga lainnya mereka tunduk berhadapan dengan Chelsea, Manchester United, Arsenal, dan City.

Spurs sudah bangkit setelah tunduk melawan City dengan tundukkan Burnley dengan skor 3-0 pada hari Sabtu (23/12/2017) kemarin. Sang manajer Spurs, Mauricio Pochettino, juga ingin agar timnya bisa pertahankan momentum.

“Kami tidak boleh pikirkan tentang klub lain. Kami perlu pertahankan momentum, berusaha menang lagi, konsisten,” ucap Pochettino.

“Kalau kami berharap berusaha sampai akhir untuk beberapa hal besar, kami perlu berupaya lebih konsisten. Namun, saya percaya kalau tim konsentrasi. Tim ada pada keadaan oke. Penting untuk percaya lagi dan tersenyum lagi dengan menangkan laga di markas Burnley usai tunduk di kandang Manchester City,” sambung Pochettino.

Spurs berikutnya bakal berhadapan dengan Southampton pada hari Selasa (26/12/2017) besok di Boxing Day. Untuk Pochettino, Pertandingan ini merupakan satu-satunya hal yang perlu dipikirkan oleh timnya.

“Saya anggap kami perlu berkonsentrasi ke rintangan Southampton. Kami tidak boleh pikirkan posisi kedua, pertama, ketiga, atau empat besar. Saya berpikir tentang sebuah hal yang terpenting ialah laga selanjutnya,” imbuh dia.

About Irena Kaila

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *