Home / Prediksi / Statistik Unik Messi Saat Barca Hajar Madrid di Bernabeu

Statistik Unik Messi Saat Barca Hajar Madrid di Bernabeu

Superstar Argentina, Lionel Messi rupanya tak hanya sekedar menjadi pahlawan kemenangan bagi Barcelona dalam pertandingan el Clasico melawan Real Madrid akhir pekan kemarin lewat satu gol dan satu assistnya, tapi yang bersangkutan juga mencatatkan statistik yang terbilang cukup unik.

Statistik Unik Messi Saat Barca Hajar Madrid di Bernabeu

Sebagaimana diketahui, Barcelona bertandang ke Estadio Santiago Bernabeu pada Jornada ke-17 La Liga spanyol akhir pekan kemarin. Sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di semua ajang sejauh ini, tim Besutan Ernesto Valverde diprediksi akan menelan kekalahan pertamanya pada partai tersebut, terlebih Real Madrid sendiri baru saja memenangkan trofi Piala Dunia antarklub.

Sayang, Prediksi orang-orang melenceng, Barcelona yang sempat keteteran di babak pertama justru berhasil menggelontorkan tiga gol tanpa balas di babak kedua. Lionel Messi tampil gemilang pada partai tersebut dengan mencetak satu gol lewat titik putih penalti dan menyumbangkan satu assist atas gol yang dicetak oleh Aleix Vidal di akhir laga.

Meskipun bisa dikatakan sebagai pahlawan dalam Pertandingan tersebut, faktanya Lionel Messi sama sekali ‘tak berkeringat’ dalam usahanya mengantarkan Barca mengepak tiga angka pada partai tersebut. Hal itu terjadi karena mayoritas pergerakan Messi sepanjang 90 menit berjalannya laga dilakukan hanya dengan berjalan. Persentasenya bahkan mencapai 83,1 persen!

Secara lebih terperinci, Messi menjelajahi lapangan sejauh 8,03 km, 6,67 km di antaranya ditempuh dengan berjalan kaki (83,10 persen), 867 meter dengan joging, 397 meter dengan berlari (4,95 persen) dan 92,3 meter dengan sprint (1,15 persen). Jika ingin disentil lebih dalam, pemain terbaik dunia lima kali itu juga cukup menggunakan satu sepatu saja saat melepaskan assist untuk gol Aleix Vidal yang pastikan kemenangan 3-0 Los Cules.

Kemenangan ini memperkokoh posisi Barcelona di Puncak klasemen sementara La liga Spanyol dan mengukuhkan fakta bahwa Messi adalah top skorer sepanjang masa El Clasico dengan 25 golnya ke gawang Real Madrid di semua ajang.

About lestari shasha

Check Also

Cuadrado Ikut Optimis Peluang Juventus Menangkan Trofi UCL

Cuadrado Ikut Optimis Peluang Juventus Menangkan Trofi UCL

Kedatangan mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo ke Turin pada bursa transfer musim panas tahun ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *