Home / Liga Italy / Stefano Pioli Dukung Mauro Icardi Meraih Capocannoniere Serie A

Stefano Pioli Dukung Mauro Icardi Meraih Capocannoniere Serie A

Inter Milan - Mauro Icardi

Sepak.com – Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, menegaskan kalau ia menyuport Mauro Icardi untuk meraih penghargaan Capocannoniere Serie A musim ini. Pioli pun mengungkapkan bahwa pemain depan asal Argentina itu amat krusial buat timnya.

Icardi beberapa tahun terakhir senantiasa jadi pemain andalan Inter di barisan serang. Icardi pun mengemban tugas sebagai kapten Nerazzurri sedari musim kemarin.

Icardi, yang saat ini menginjak 24 tahun, sejauh musim ini telah mencatatkan 20 gol di Serie A. Torehannya itu cuma kurang banyak dari penyerang Torino, Andrea Belotti, yang memiliki 2 gol lebih banyak.

“Saya kira Mauro memiliki kualitas buat jadi top skorer walaupun Belotti pun adalah stiker yang luar biasa,” ungkap Pioli, yang dilansir dari salah satu media.

Sebenarnya, Icardi sempat meraih penghargaan sebagai Capocannoniere di musim 2014/2015 dengan menciptakan 22 gol bersama Inter. Sayangnya, disaat itu ia mesti berbagi status itu bersama Luca Toni lantaran memiliki torehan yang serupa.

“Mauro senantiasa menjadi penentu buat kami. Dia memperlihatkan kerja keras buat tim dan kami mengandalkannya,” ujar Pioli.

“Amat memuaskan disaat kami melihatnya mempersembahkan semuanya. Saya sadar betul kalau menciptakan gol merupakan hal yang krusial buatnya, namun kejayaan tim merupakan yang paling berarti untuknya,” imbuhnya.

Disamping itu, Inter sejauh ini masih menduduki peringkat 5 klasemen sementara dan mencatatkan 54 poin dari 28 pertandingan yang terlewati. Mereka bakal berhadapan dengan Torino tepatny di lanjutan Serie A, Sabtu (18/3/2017) nanti.

About billy

Check Also

napoli v lazio

Napoli Makin Berhasrat Mengejar AS Roma

Napoli berhasil mejaga jaraknya dalam peringkat 3 besar klasemen Serie A usai membukukan kemenangan kontra …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *