Home / Liga Inggris / Stephan Lichtsteiner Bantah Akan Gantung Sepatu

Stephan Lichtsteiner Bantah Akan Gantung Sepatu

Full Back tim Nasional Swiss, Stephan Lichtsteiner, sepertinya tidak tertarik untuk pensiun dari karirnya sebagai pemain sepakbola setelah gagal bersaing dengan Hector Bellerin untuk memperebutan satu tempat di skuat utama Arsenal musim ini. Mantan pemain Juventus itu masih yakin dirinya bisa menembus skuat utama The Gunners.

Stephan Lichtsteiner Bantah Akan Gantung Sepatu

Seperti diketahui, Stephan Lichtsteiner memang telah resmi bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas tahun ini setelah kontraknya dengan juventus telah berakhir di penghujung musim 2017/18 kemarin. Dengan fakta bahwa usianya sudah terbilang cukup tua, 34 tahun, sejak awal yang bersangkutan memang diprediksi hanya akan jadi pelapis Hector Bellerin pada posisi yang sama di tim utama The Gunners.

Apa yang jadi Prediksi publik akhirnya menjadi kenyataan, Lichtsteiner tak bisa menembus skuat utama Arsenal seiring pelatih Unai Emery yang lebih memilih Hector Bellerin untuk mengisi pos Full Back seperti yang dilakukan Arsene Wenger selama beberapa tahun terakhir. Situasi ini tentu saja tidak bagus bagi Lichtsteiner karena faktanya dia pergi dari Juve untuk mendapatkan kesempatan bermain lebih banyak.

Fakta itu dipercaya membuat pemain Swiss mulai mempertimbangkan kemunginan gantung sepatu di akhir musim nanti. Namun hal ini kemudian dibantah yang bersangkutan, dia bahkan bertekad untuk menembus skuat utama Arsenal.

“Saya bisa berganti hingga lima klub pada musim panas, mengetahui bahwa saya akan bermain 47 kali dari 50 pertandingan serius. Saya ingin bergabung dengan klub besar, selalu menginginkan tantangan dalam liga baru. tulah mengapa saya tahu dari awal di Arsenal saya akan berjuang keras untuk tempat utama melawan Hector Bellerin. Bagi saya, mundur sama sekali tidak untuk diperdebatkan, harus diakui bahwa saya tak bisa menjaga level dalam beberapa tahun terakhir, lalu inilah waktunya.”

“Tapi kemudian saya tak akan hanya mundur dari tim nasional Swiss, tapi juga menyudahi karier. Berdasarkan data performa murni, saya memiliki fisik seorang pemain berusia 28 tahun. “ ungkap Lichtsteiner kepada Sportal.

About lestari shasha

Check Also

Mourinho Bantah Larang MU Datangkan Ronaldo

Mourinho Bantah Larang MU Datangkan Ronaldo

Tidak terwujudnya wacana kepulangan Cristiano Ronaldo menuju old Trafford dipercaya karena manajer Jose Mourinho memang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *