Home / Liga Italy / Stephan Lichtsteiner Pastikan Hengkang di Akhir Musim

Stephan Lichtsteiner Pastikan Hengkang di Akhir Musim

Full Back Veteran Juventus, Stephan Lichtsteiner mengkonfirmasi kepastian bahwa musim depan dia tidak lagi mengenakan Seragam Putih-Hitam sebagaimana seragam tersebut sudah dia kenakan sejak tahun 2011 silam. Pemain Timnas Swiss tersebutpun mengaku banyak sekali pelajaran yang ia dapat selama tujuh tahun di Turin.

Stephan Lichtsteiner Pastikan Hengkang di Akhir Musim

Stephan Lichtsteiner, 34 tahun, didatangkan Juventus dari Lazio pada tahun 2011 silam. Sejak awal, Bek Berjuluk Kereta Uap ini memang memegang andil besar atas keberhasilan Juventus kembali menjadi raja Italia, dan mempertahankan Scudetto selama beberapa musim terakhir ini.

Sayangnya, faktor usia membuat Lichtsteiner sangat rentang terhadap cedera, fisik dan efektifitasnya di atas lapangan tak lagi seperti dulu. Perlahan, sang full back pun kehilangan tempatnya di skuat utama Juventus, terhitung sejak musim kemarin.

Tak heran, sejak musim panas kemarin sang Fullback sudah diisukan hengkang dari Turin, namun akhirnya yang bersangkutan memutuskan bertahan, dengan kontraknya yang tersisa sampai akhir musim nanti.

Dan sekarang bisa dipastikan musim depan tak lagi ada nama Lichtsteiner dalam daftar skuat Bianconneri, dimana hal ini langsung dikonfirmasi pemain Swiss tersebut.

“Ini adalah 14 hari terakhir saya di Juventus. Saya perlu tantangan dan motivasi baru, Saya sudah meningkat dari aspek mentalitas. Saya tadinya tidak tahu apa artinya bermain bagi Juventus ketika saya baru datang, karena ada tekanan dan obsesi untuk meraih juara.”

“Di Lazio, kami harus bertahan di area pertahanan, di sini di lini tengahnya. Masa depan saya mungkin akan di luar Italia. Saya tidak ingin mengatakan di mana itu, karena saya belum meneken kontrak [dengan tim lain],” ujar Lichtsteiner.

About lestari shasha

Check Also

Jika Messi Gabung Roma, Totti Siap Berikan Nomor 10

Jika Messi Gabung Roma, Totti Siap Berikan Nomor 10

Salah seorang legenda AS Roma, Francesco Totti sepertinya begitu ingin melihat mega bintang Argentina, Lionel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *