Home / Liga Inggris / Sterling Merasa Persaingan Merupakan Sebuah Motivasi

Sterling Merasa Persaingan Merupakan Sebuah Motivasi

sterling
Sepak.com – Sebuah persaingan di dalam tim ternyata tidak menjadi hal yang buruk. Pasalnya, untuk Raheem Sterling, persaingan malah dijadikannya sebagai bahan untuk membuat dirinya semakin bersemangat.

Seperti yang kita ketahui, sudah sewajarnya sebuah tim memiliki lebih dari satu pemain untuk satu posisi. Hal ini banyak alasannya, termasuk juga ketajaman skuat serta keperluan rotasi pemain, sampai-sampai membuat para pemain yang beroperasi di posisi tersebut merasa sudah biasa dengan kondisi kompetitif.

Lantaran mempunyai saingan di posisi yang sama, sosok pemain inti untuk posisi itu biasanya agak lebih ‘hati-hati’. Ia tak dapat merasa tenang-tenang saja. Kalau penampilannya merosot, mungkin saja ia tersisihkan dari kedudukan inti di posisi itu.

Berbeda lagi dengan pemain yang menjadi pelapis, ia akan senanitasa berupaya untuk membuat manajer yakin bahwa ia juga pantas untuk diberikan kans. Kalau kans itu diberikan, sudah pasti si pelapis mengoptimalkan hal itu.

“Yang semacam hal tersebut, sadar betul bahwa ada empat atau pemain lain yang dapat beroperasi di posisi yang sama, menjadikan sosok pemain ingin terus mengembangkan kemampuannya,” ucap Sterling yang dilansir dari salah satu media asing.

Di dalam Manchester City sekarang ini, Sterling tampaknya sedang melakukan persaingan dengan Leroy Sane. Di laga kontra Manchester United akhir minggu kemarin, Sane di paruh kedua memperoleh kesempatan untuk bermain –di posisi yang persis dengan Sterling : Gelandang depan bagian kanan.

“Sekarang ini ada Leroy dan dia merupakan sosok yang menyenangkan, saya sering berbincang bersamanya. Dan tentu saja, dia juga mempunyai posisi yang persisi dengan saya.”

“Saya berharap, kami dapat bermain bersama-sama di dalam pertandingan. Namun, untuk dapat bermain di dalam lapangan, kami mesti dapat menunjukkan bukti bahwa mengapa kami pantas untuk dimainkan,” tutup Sterling.

About armand

Check Also

Tottenham Hotspur Tempat Empat Besar, Mauricio Pochettino Bangga

Tottenham Hotspur memperoleh kemenangan kedua dalam Liga Inggris dengan menang atas Brighton and Hove Albion, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *