Home / Bundes Liga / Stuttgart Rekrut Mantan Strikernya Yang Membela Wolfsburg, Mario Gomez

Stuttgart Rekrut Mantan Strikernya Yang Membela Wolfsburg, Mario Gomez

Mario Gomez, Wolfsburg, Stuttgart
Mario Gomez menuju Stuttgart

Mario Gomez yang merupakan striker Wolfsburg, telah memastikan diri untuk kembali ke mantan klubnya yaitu Stuttgart padahal Ia baru membelanya dari musim panas 2016 lalu. Sepertinya, Ia ingin mengakhiri karirinya ditempat dimana Ia memulainya.

Gomez merupakan produk dari sistem akademi di Stuttgart pada tahun 2001 lalu dipromosikan ketim cadangan klub tersebut dua tahun kemudian. Ia pun direkrut untuk tim pertama Suttgart, menghasilkan 63 gol dari 121 pertandingan Bundesliga bersama klubnya, bahkan sempat menjuarai Bundesliga pada kampanye 2006-07, pertama kali dari 15 tahun terakhir mereka.

Pada musim  panas 2009, Ia beralih menuju Bayern Munich, setelah ditebus lebih dari 30 juta euro, rekor tertinggi transfer pemaind i Jerman saat itu, dengan masa bakti empat tahun dan telah membantu tim meraih dua gelar juara Bundesliga, dua DFB Pokal, dua Supercup dan sekali Liga Champions. Namun posisinya mulai tergeser pada kampanye 2012, terutama dengan rivalnya Mario Mandzukic. Akhirinya ia melepaskan diri dari Bayern menuju Fiorentina setelah musim itu berakhir.

Ia pun bergabung bersama klub italia namun ia mengalami masa sulit terutama dimusim perdananya. Di musim keduanya juga tak jauh berbeda walaupun ada peningkatan. Akhirnya Gomez memilih untuk dipiunjamkan menuju Besiktas. Walaupun ia telah menampilkan performa yang memukau, dengan 26 gol dari 33 pertandingan yang melibatkannya, ia ingin tetap tinggal di negaranya. Dan akhirnya di muism panas 2016 Ia direkrut oleh Wolfsburg.

Namun sayangnya di musim keduanya bersama Wolfsburg,  ia hanya mencatat sebuah gol dari 12 pertandingan yang melibatkannya di Bundesliga. Meskipun demikian Stuttgart masih percaya pada kemampuannya dan tetap memboyongnya.

Jika dihitung lagi, pemain yang kini berusia 32 tahun tersebut, telah menyarangkan 155 bola ke gawang lawan dalam 281 penampilan di Bundesliga selama karirnya dimana 87 di antaranya Ia hasilkan saat bersama Stuttgart, sebelum bergabung dengan Bayern.

Dia telah meninggalkan Wolfsburg di pososi ke-12 di klasemen, dua tingkat diatas Stuttgart dengan selisih dua poin. Diketahui Ia akan berada memulai debut keduanya saat mereka menjamu Hertha Berlin setelah jeda pertengahan musim.

About Janitra Prasanti

Check Also

Transfer Aubameyang ke Arsenal Hampir Terwujud

Transfer Aubameyang ke Arsenal Hampir Terwujud

Arsenal rupanya benar-benar serius dalam usaha mereka mendapatkan servis penyerang internasional gabon, Pierre Emerick Aubameyang. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *