Home / Piala Dunia / Suarez Gigit Chiellini, FIFA Siapkan Hukuman Berat

Suarez Gigit Chiellini, FIFA Siapkan Hukuman Berat

Pertandingan Italia Vs Inggris memang telah usai, namun ada satu hal yang sangat ramai diperbincangkan saat ini. Bukan soal kekalahan Italia, melainkan gigitan Suarez ke Chiellini.

Saat pertandingan sedang berlangsung, kamera sempat merekam aksi Luis Suarez yang menggigit Giorgio Chiellini pada saat keduanya terlibat dalam duel perebutan bola. Tentu hal tersebut menjadi perhatian publik mengingat ini adalah ketiga kalinya Suarez tertangkap melakukan gigitan.

Namun, meski Chiellini telah menunjukan bekas gigitannya kepada wasit, namun sang pengadil lapangan tersebut tampak enggan meresponnya secara berlebihan sehingga tak ada kartu kuning atau merah untuk Suarez di laga itu.

Meski telah lolos dari hukuman wasit, namun kabarnya FIFA saat ini telah menyiapkan sebuah sanksi kedisiplinan untuk Suarez sehingga pemain milik Liverpool tersebut terancam menerima hukuman di level internasional.

Bahkan banyak media setempat yang mengabarkan bahwa hukuman dari FIFA tersebut sangat lah berat. Selain harus membayar sebuah denda, ia juga terancam mendapat larangan bermain selama dua tahun (hanya untuk level internasional bersama Timnas Uruguay).

Ini merupakan kali ketiganya Luis Suarez melakukan gigitan terhadap seseorang. Sebelumnya, ia juga pernah dua kali menggigit ketika dirinya bermain untuk Ajax Amsterdam dan Liverpool.

Dibalik gigitan tersebut, Timnas Uruguay berhasil mengalahkan Italia dengan skor tipis 0-1 sehingga mereka lolos ke babak 16 besar. Sedangkan Italia harus menemani Inggris untuk pulang dari Grup D.

Gigitan Suarez

About wans kriting

Check Also

Jurgen Klinsmann Berharap Jadi Pelatih Timnas Australia

Pelatih yang pernah melatih timnas Jerman, yakni Jurgen Klinsmann disebutkan ingin menjadi pelatih Timnas Australia. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *