Home / Liga Spanyol / Suarez Sebut Premier League Sebagai Liga Terbaik Di Dunia

Suarez Sebut Premier League Sebagai Liga Terbaik Di Dunia

Striker klub Barcelona, Luis Suarez mengeluarkan pendapatnya mengenai manakah liga terbaik yang ada dunia. Suarez mengatakan jika Premier League merupakan liga terbaik di dunia, di atas La Liga. Namun , jika ditanya soal manakah klub yang terbaik di dunia, Suarez mengatakan dengan tegas jika Barcelona lah yang menjadi klub terbaik yang ada di dunia.

Pemain berkebangsaan Uruguay tersebut pernah merasakan bagaimana ketatnya persaingan di Premier League bersama Liverpool selama 3,5 musim sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang ke La Liga dan bermain bersama Barcelona.

Saat berseragam The Reds, Suarez meraih sukses dengan membawa The Reds meraih gelar Piala Liga Inggris 2011/2012 serta meraih posisi runner-up 2013/2014 Premier League yang membuat dia terpilih sebagai pemain terbaik PFA.

“Aku tidak menganggap diriku sebagai salah satu dari para pemain terbaik di dunia namun rasanya amat menyenangkan bisa bermain untuk tim terbaik di dunia dan berkompetisi di salah satu liga terbaik di dunia”, ungkap Suarez.

Dalam beberapa musim Premier League belakangan beberapa klub seperti Arsenal, Chelsea, Manchester City, Manchester United, serta Liverpool saling berebut untuk bisa meraih gelar juara Eropa. Meskipun ada pendapat jika kompetisi La Liga lebih unggul karena klub-klubnya seperti Barcelona, Real Madrid, dan Sevilla lebih dominan di kompetisi Liga Champions.

Setelah berhasil meraih gelar treble winners pada musim lalu, Barcelona dijagokan kembali menjuarai Liga Champions pada musim depan. Blaugrana mendapat Tantangan besar karena sejak terakhir kali AC Milan tampil sebagai juara dua kali beruntun pada musim 1988/1989 dan musim 1989/1990, belum ada tim lain yang mampu melakukannya.

About alvian

Check Also

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid Belum Sepenuhnya Lupakan Cristiano Ronaldo

Real Madrid tetap mampu meraih hasil-hasil positif kendati tanpa kehadiran mega bintang Portugal, Cristiano Ronaldo. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *