Home / Bundes Liga / Subur di Wolfsburg, Bas Dost Mulai Diincar MU dan Madrid

Subur di Wolfsburg, Bas Dost Mulai Diincar MU dan Madrid

Sepak.com – Jika muncul pertanyaan siapakah penyerang terbaik di kompetisi Eropa saat ini? Mungkin sebagian besar orang bakal menunjuk Cristiano Ronaldo (Real Madrid) dan Lionel Messi (Barcelona).

Akan tetapi bila ditanyakan siapakah bomber paling subur dalam beberapa waktu terakhir, sudah pasti jawabannya bukan kedua pemain tersebut. Predikat itu sepertinya panas diberikan kepada penyerang Wolfsburg, Bas Dost.

Kendati mulanya masih kalah pamor ketimbang Nicklas Bendtner dan Ivica Olic, sekarang Dost mulai jadi sorotan publik. Usai memasuki paruh kedua musim, pemain berusia 25 tahun itu memperlihatkan performa yang menjanjikan.

Pada pentas Bundesliga, Dost sudah membukukan 11 gol dari enam laga terakhir. Bila dihitung dengan turnamen Eropa, striker internasional Belanda itu mencatatkan 14 gol dari 10 laga terakhir.

Raihan ini menjadikan Dost sebagai penyerang dengan rasio terbaik di seluruh kompetisi Benua Biru yang telah membuat lebih dari 10 gol. Prestasinya bahkan mampu melampaui deretan striker maut seperti Ronaldo, Messi, Sergio Aguero, dan Diego Costa.

Menurut laporan Daily Star, jika di rata-rata Dost selalu bikin gol setiap 63 menit di musim ini, lebih oke daripada Ronaldo (65 menit), Messi (82 menit), dan Aguero (92 menit).

Dost masih berpeluang menjadi top skorer Bundesliga musim ini. Koleksi golnya cuma terpaut empat dari sang pemuncak sementara Arjen Robben dengan 17 gol.

Atas dasar inilah muncul rumor jika Manchester United dan Real Madrid tertarik mendatangkan si pemain musim panas mendatang. Bahkan Setan Merah kabarnya siap mengeluarkan dana hingga 25 juta pounds.

About Sepak

Check Also

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Pochettino Inginkan Rekrutan Berkualitas di Tottenham

Runner Up Liga Primer Inggris musim kemarin, Tottenham Hotspur, sejauh ini masih belum mendatangkan pemain …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *