Home / Piala Dunia / Sudah Waktunya Percayakan Timnas Italia Ke Para Pemain Muda

Sudah Waktunya Percayakan Timnas Italia Ke Para Pemain Muda

Timnas Italia-sesi latihan-Andrea Belotti

Sepak.com – Para pemain muda Italia memperoleh kans lebih banyak untuk tampil bersama timnas sedari Giampiero Ventura menjadi manajer. Para pemain muda itu berharap agar publik percaya terhadap kemampuan mereka.

Walaupun sejatinya masih memilih sejumlah pemain senior seperti Gianluigi Buffon, Leonardo Bonucci, Daniele De Rossi, serta Antonio Candreva, Ventura pun mengkombinasi pemain muda dalam skuat Gli Azzurri. Bahkan, dirinya memberikan debut untuk Gianluigi Donnarumma (17), Alessio Romagnoli (21), Daniele Rugani (22), serta Andrea Belotti (22).

Dalam pertandingan kontra Liechtenstein serta Jerman, Ventura pun menunjuk sejumlah pemain muda lainnya seperti Danilo Cataldi (22 tahun), Roberto Gagliardini (22 tahun), serta Matteo Politano (23 tahun).

Untuk Belotti, yang menciptakan gol kala Italia menaklukkan Makedonia dengan hasil akhir 3-2 di bulan kemarin, mengungkapkan kalau para pemain muda Italia sudah waktunya memberikan kepercayaan terhadap mereka.

“Yakinlah dengan kami. Terdapat banyak pemain muda yang bagus, yang tengah menunjukkan apa yang daoat mereka lakukan. Kami mengerti kalau seandainya kami diberi kans, kami bakal mempersembahkan semuanya serta membalas kepercayaan yang telah diberikan untuk kami,” ucap Belotti kepada salah satu media asing.

“Tim secara umum pun berpikir seperti itu. Saya mengerti kalau ini merupakan sebuah kans yang amat vital. Saya bakal melakukan semuanya agar tetap berada di tim nasional,” lanjut pemain depan Torino itu.

Italia telah dijadwalkan bertarung dengan Liechtenstein yang berlangsung di Vaduz pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (12/11/2016) nanti. Tiga hari kemudian, mereka bakal berduel dengan Jerman di pertandingan firendly di San Siro.

“Saya bakal berupaya membuktikan diri. Inilah saatnya yang tepat bagi pemain-pemain muda,” tutup Belotti.

About carla

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *