Home / Prediksi / Sukses Tepis Dua Penalti, Kiper Ini Dikartu Merah

Sukses Tepis Dua Penalti, Kiper Ini Dikartu Merah

Hal konyol dan unik hampir selalu menghiasi jagat sepakbola. Seperti yang dialami oleh kiper klub Raven, yang merupakan klub Azerbaijan. Kiper yang diketahui bernama Lukasz Sapela itu diganjar kartu merah usai menepis dua tendangan penalti pemain lawan.

Kejadian unik itu terjadi hari Minggu kemarin, di kompetisi kasta tertinggi Azerbaijan, kala peringkat dua klasmen, Qabala, bersua Raven. Laga berlangsung ketat sejak menit-menit awal.

Kedudukan sama kuat 0-0 bertahan hingga akhirnya Qabala mendapat hadiah penalti di menit 16. Namun, kiper Raven, Lukasz Sapela, berhasil menepis tendangan penalti pemain lawan.

Tak berhenti sampai disitu, wasit kembali menunjuk titik putih di menit 74, penalti kembali diberikan untuk Qabala. Sebelum eksekusi diambil, sempat terjadi ketegangan antara beberapa pemain kedua tim.

Saat penalti diambil, Sapela kembali dengan sempurna memblok penalti lawan yang mengarah ke sisi kiri gawang. Kiper asal Polandia itu menjadi pahlawannya timnya dengan memblok dua penalti yang diperoleh Qabala.

From hero to zero, menjadi ungkapan yang pas bagi Sapela. Beberapa menit setelah sukses menepis penalti kedua, Sapela diganjar kartu merah oleh wasit akibat kejadian sepele. Kiper asal Polandia itu tampak girang bukan kepalang saat sukses menepis penalti untuk kedua kalinya.

Pada kesuksesan pertama menepis penalti, Sapela tak banyak melakukan selebrasi. Namun saat sukses menepis penalti kedua, ia melakukan selebrasi dengan gestur tidak sopan ke arah lawannya. Tangan kanannya diacungkan, sementara tangan kirinya seperti menahan tangan. Perlu kita ketahui, gestur itu merupakan gestur yang menghina di negara Eropa.

Tanpa berpikir panjang, Elvin Asgarov, selaku wasit yang memimpin laga, langsung memberi kartu merah kepada Sapela. Ia pun hanya bisa tertuntunduk saat keluar lapangan. Beruntung Raven yang bermain dengan sepuluh orang pemain mampu menahan imbang 0-0 Qabala hingga akhir laga.

 

About SPsuperAuthor

Check Also

Jurgen Klopp: Liverpool Penyerangan Bagus, Pertahanan Perlu DIperbaiki

Liverpool bisa dibilang sebagai tim yang paling tangguh di Premier League tahun ini. Namun persoalan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *