Home / Liga Inggris / Sunderland Dipastikan Akan Terdegradasi Dari Premier League

Sunderland Dipastikan Akan Terdegradasi Dari Premier League

sunderland

Salah satu tim yang bakal turun kasta di Liga Inggris telah dipastikan. Kekalahan dari Bournemouth di kandang sendiri memastikan Sunderland bakal terdegradasi dari Premier League musim depan.

Sunderland sedang dalam kondisi kritis ketika menyambut Bournemouth di Stadium of Light, Sabtu (29/4/2017) kemarin, sebab mereka diwajibkan menang guna menjaga asa bertahan di Premier League. Namun, misi itu tak mudah untuk mereka.

The Black Cat malah menderita kekalahan, setelah kecolongan gol Joshua King di menit 88. Torehan itu, dengan Hull City ditahan imbang di kandang Southampton, memberikan Sunderland mimpi buruk lantaran harus terdegradasi dari Premier League di hadapan fansnya sendiri.

Hasil buruk itu menahan torehan poin mereka dalam 21 poin dari 34 laga terlewati. Menduduki peringkat 20 klasemen, mereka telah terpaut 13 poin dari Hull City yang menempati peringkat 17 klasemen ataupun batas zona aman.

Mengingat cuma tinggal 4 laga sisa, Sunderland sudah pasti takkan bisa mengejar Hull lagi meskipun mampu memenangi semua laga sisa, lantaran 4 laga sisa hanya akan memberikan 12 poin saja. Alhasil, untuk yang pertama kalinya usai sedekade, Sunderland terdegradasi ke Championship.

Kali terakhir Sunderland turun kasta yakni di musim 2005/06 lalu. Hanya berkutat semusim di Championship, mereka lantas naik lagi ke tingkat teratas Liga Inggris di musim 2007/08. Dalam proses perjalanannya 10 tahun di Premier League sedari waktu itu, peringkat terbaiknya yakni finis di peringkat 10 klasemen di 2010/2011.

Namun dalam periode tersebut, mereka memang cenderung mendekati zona-zona degradasi. Terdegradasinya mereka di musim ini merupakan yang ke-4 kalinya dalam Premier League, ada pula Crystal Palace serta Norwich City selaku tim yang gencar turun kasta.

About abdi

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *