Home / Liga Inggris / Sunderland Resmi Tunjuk Dick Advocaat Jadi Manajer Baru

Sunderland Resmi Tunjuk Dick Advocaat Jadi Manajer Baru

Sepak.com – Sunderland baru saja resmi menunjuk Dick Advocaat untuk menggantikan posisi Gus Poyet yang kemarin resmi dipecat pihak The Black Cats terkait sederet hasil mengecewakan sejak awal musim 2014/15 ini.

Gus Poyet dipaksa meninggakan kursi kepelatihan Sunderland tak lama usai tim tersebut dikalahkan Aston Villa dengan skor telak 4-0, ironisnya kekalahan tersebut tak hanya membuat The Black Cats terlempar ke peringkat 17, tapi juga kekalahan memalukan karena berlangsung di Stadium of Light yang merupakan markas kebanggaan tim.

Tak lama berselang setelah pemecatan itu, pihak Sunderland langsung menunjuk Dick Advocaat untuk memegang tongkat kepelatihan. Hal ini disampaikan langsung oleh Chairman klub, Ellis Short, dan ternyata Dick mengirimkan CV Lamaran tak lama usai pengumuman pemecatan Gus Poyet.

“Dick Advocaat memiliki CV yang luar biasa, dan kaya akan pengalaman dalam melatih di Level tertinggi, kami hanya memiliki satu target saja sekarang ini, mendaki di klasmeen dan semua orang fokus pada tugas yang menanti di depan kami” Ujar Ellis Shorts sebagai Chairman Sunderland.

Sedangkan Dick Advocaat sendiri mengaku amat senang dengan perekrutan ini.

“Sunderland adlaah klub besar dan saya amat antusias menatap tantangan yang ada di depan kami. Sekarang kami harus berkonsentrasi penuh pada laga hari sabtu nanti (kontra West Ham United), sebagai prioritas, dan jujur saya tidak sabar memulainya” Ujar Advocaat lewat situs resmi Sunderland.

Tentu Advocaat punya tugas yang berat karena Sunderland kini hanya terpaut satu angka saja dari Zona Degradasi.

About Sepak

Check Also

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Soal Isu Gantikan Wenger di Arsenal, Ini Kata Henry

Legenda Arsenal, Thierry Henry, angkat bicara mengenai isu pengangkatan dirinya menjadi manajer Arsenal, atau menggantikan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *