Home / Liga Inggris / Sunderland VS Manchester City: 0-2, Pep Guardiola Masih Kurang Puas

Sunderland VS Manchester City: 0-2, Pep Guardiola Masih Kurang Puas

Sunderland vs Manchester City - Premier League

Sepak.com – Pep Guardiola mengaku tak begitu gembira meskipun Manchester City berhasil menaklukkan Sunderland dengan skor 2-0. Pasalnya, sang pelatih merasa kalau City enggan menyerang usai mendominasi 2 gol.

City membawa pulang poin penuh dalam kunjungan mereka ke kandang Sunderland tepatnya di Stadium of Light, Minggu (5/3/2017). Sergio Aguero memecah kebuntuhan City di menit 42 dan kemudian digandakan oleh Leroy Sane di menit 59.

Usai laga berakhir, Guardiola langsung menghampiri sejumlah pemainnya seolah-olah memperlihatkan bahwa ia tak puas. Dia tampak berbicara dengan John Stones, David Silva, serta Willy Caballero serta memberikan sejumlah perintah.

Di sesi wawancaranya bersama salah satu media, Guardiola kemudian mengungkapkan alasan ketidakpuasaannya terhadap performa City di kemenangan ini.

“Kami tak tepat dalam merespon 35 menit terakhir usai memimpin 2-0 serta memegang kendali laga. Kami seolah tak ingat upaya untuk menyerang dan hal tersebut bisa amat berbahaya kalau lawan menciptakan sebuah gol,” ungkap Guardiola.

“Anda mesti melakukan hal itu di 10 sampai 15 menit tersisa, istirahatlah dengan bola. Tapi, kami justru melakukannya di waktu yang lebih awal.

“Namun, penampilan kami amat oke dan bukanlah hal yang mudah untuk tampil di setiap beberapa hari. Jelas saja ini merupakan sebuah torehan positif untuk kami dan kami bakal terus berjuang.

“Kami memperlihatkan hal itu dengan tepat di Bournemouth dalam 10 maupun 15 menit terakhir, namun tak di 35 menit. Ini tak menjadi persoalan lantaran ke depannya tak bakal terulang lagi.

“Saya melihat banyak hal positif. Selamat buat penampilan tim dan tidak lupa dengan poin penuh,” ujar Guardiola.

Kemenangan 2-0 kontra Sunderland ini membuat City menduduki peringkat 3 klasemen Premier League dan mencatatkan 55 poin di 26 pertandingan. Mereka diungguli Chelsea (63 poin) serta Tottenham Hotspur (56 poin).

About carla

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *