Home / Piala Dunia / ‘Superman’ Dari Belanda Bernama Van Persie

‘Superman’ Dari Belanda Bernama Van Persie

Belanda mengejutkan persepakbolaan dunia saat berhasil membantai juara bertahan Spanyol dengan skor sangat telak 5-1 dalam partai pertama Piala Dunia 2014 Grup B. Ada satu kejadian unik di laga tersebut yang kemudian membuat dunia jejaring sosial terutama Twitter ramai membicarakannya.

Pada laga diselimuti aroma balas dendam yang dilangsungkan di Salvador, Sabtu (14/06) dini hari kemarin, De Oranje sempat lebih dulu ketinggalan setelah Xabi Alonso merobek jala Jasper Cillessen lewat titik putih. Namun ujung Belanda sukses menyamakan kedudukan melalui gol spektakuler Robin van Persie.

Nah, gol perdana Van Persie di Piala Dunia itulah yang sedang ramai-ramainya menjadi buah bibir. Punggawa Manchester United itu menyambut bola dengan kepalanya sampai-sampai harus melompat ‘terbang’ untuk memaksimalkan umpan jarak jauh Daley Blind dari sisi kanan pertahan Spanyol.

Aksi nyentrik RvP ini yang lantas dibuat para penggila bola kreatif dengan menjadikannya sebagai foto lucu atau biasa disebut (meme) yang kemudian diunggah ke beberapa media sosial macam Twitter, Facebook hingga Instagram.

Salah satu gambar yang dianggap sangat lucu beredar di Twitter ialah meme Van Persie yang diedit seperti pahlawan dari luar negeri Superman, lengkap jubah sayap serta logonya.

Terlepas dari itu semua, anak asuh Louis van Gaal saat ini merangsek ke urutan pertama klasemen Grup B dengan koleksi tiga angka, disusul Chile dengan poin sama. Sedangkan Australia dan Spanyol di tempat ketiga dan keempat tanpa koleksi poin.

About rios chibie

Check Also

Jurgen Klinsmann Berharap Jadi Pelatih Timnas Australia

Pelatih yang pernah melatih timnas Jerman, yakni Jurgen Klinsmann disebutkan ingin menjadi pelatih Timnas Australia. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *