Home / Piala Eropa / Suporter Rusuh, Kroasia Hadapi Italia Tanpa Penonton

Suporter Rusuh, Kroasia Hadapi Italia Tanpa Penonton

Sepak.com – Akibat kelakuan tak senonoh dari para suporter, Tim nasional Kroasia harus menanggung akibatnya di laga pamungkas Kualifikasi Piala Eropa 2016. Kroasia disanksi tampil tanpa penonton di laga kandang menghadapi Italia Juni nanti.

Kroasia sejatinya masih dalam tahap pengawasan oleh Komisi Disiplin UEFA soal kerusuhan yang dilakukan para pendukung mereka kala bertandang ke San Siro November lalu yang berkesudahan seri 1-1 dengan Italia.

Ketika suporter timnas Kroasia melemparkan petasan maupun kembang api ke tengah lapangan sehingga laga terpaksa ditundak sebanyak dua kali. Selain itu 8.000 kursi yang awalnya disediakan untuk suporter tim tamu langsung ditutup supaya tak terjadi hal-hal buruk lain.

Peringatan awal tersebut sepertinya belum membuat jera fans Kroasia yang melakukan hal sama kala mereka menang telak 5-1 atas Norwegia di partai kandang Kualifikasi Piala Eropa 2016, Maret silam.

Dalam pertandingan tersebut suporter tak cuma melemparkan benda-benda berupa misil, petasan, dan kembang api ke lapangan, tetapi juga menyanyikan lagu berbau rasial.

UEFA pun menjatuhkan sanksi pada Kroasia yaitu melangsungkan partai kandang melawan Italia 12 Juni mendatang tanpa satupun penonton. Selain itu Federasi Sepakbola Kroasia mendapat denda senilai 50 ribu euro.

untuk sementara ini tim besutan Niko Kovac itu memuncaki daftar klasemen Grup H dengan 13 angka, atau unggul dua poin dari Italia di tempat kedua.

About Sepak

Check Also

hasil-pertandingan-matchday-iii-liga-europa

Hasil Pertandingan Matchday III Liga Europa

Matchday ketiga Liga Europa baru saja berakhir. Berikut merupakan hasil sejumlah laga dari Grup A …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *