Home / Piala Dunia / Suporter timnas Inggris dapat Jaminan Aman di Piala Dunia 2018

Suporter timnas Inggris dapat Jaminan Aman di Piala Dunia 2018

Situasi Politik antara Inggris dan Rusia yang tengah memanas memunculkan kecemasan akan keselamatan para suporter The Three Lions saat memberikan dukungan langsung kepada tim arahan Gareth Southgate di Rusia nanti. Namun duta Besar Rusia untuk Wilayah Britania Raya, Alexander Yakovenko bisa menjamin keselamatan mereka di Rusia nanti.

Suporter timnas Inggris dapat Jaminan Aman di Piala Dunia 2018

Sebagai informasi, Inggris dan Rusia saat ini tengah memanas, hubungan kedua Negara tersebut bisa dikatakan tidak harmonis menyusul percobaan pembunuhan terhadap mantan mata-mata Rusia, Sergei Skripal dan Putrinya, Yulia di Salisbury beberapa waktu lalu.

Memanasnya situasi antara kedua negara membuat Perdana Menteri Theresa May mengungkapkan bahwa seluruh Politisi Britania Raya dan Anggota Keluarga Kerajaan tidak akan hadir dalam turnamen Piala Dunia 2018 mendatang yang digelar di Rusia, menyusul perkataan Menteri Luar Negeri Boris Johson yang mengklaim Presiden Rusia Vladimir Putin bakal memanfaatkan kompetisi tersebut layaknya Adolf Hitler memanfaatkan Olimpiade 1936 silam.

Menyusul kabar ini, dikabarkan 50 Persen Suporter Inggris bakal memboikot turnamen tersebut karena mencemaskan keselamatan mereka di tanah Rusia selaam memberikan dukungan langsung kepada tim arahan Gareth Southgate. Namun, Duta Besar Rusia di Briania Raya Alexander Yakovenko menjamin keselamatan para suporter di Rusia nanti.

“Pertama-tama, saya akan senang untuk menyambut semua suporter, mereka akan aman di Rusia,”

“Semua langkah-langkah yang diperlukan tengah diambil dan sekarang otoritas spesial Britania tengah menjalin kontak dengan otoritas spesial Rusia untuk memastikan keamanan bagi fans dan semua warga Britania yang berada di teritori Rusia. Pada dasarnya kami percaya diri dan kami akan senang untuk menyambut semua orang.” tegas sang duta besar dikutip dari Sky Sports News.

About lestari shasha

Check Also

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

David De Gea Masih Kiper Terbaik Dunia

Kiper Tim Nasional Spanyol, David De Gea jadi salah satu pemain yang mendapat kritik tajam …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *