Home / Piala Dunia / Supporter Liverpool Dan Borussia Dortmund Meraih Penghargaan FIFA Fan Award

Supporter Liverpool Dan Borussia Dortmund Meraih Penghargaan FIFA Fan Award

Liverpool vs Borussia Dortmund - Supporter - You will never walk alone

Sepak.com – Para pendukung Liverpool dengan Borussia Dortmund baru saja memperoleh penghargaan FIFA Fan Award versi perdana. Penghargaan itu adalah hasil dari aksi mendendangkan lagu bersama tepatnya di Anfield.

Sebelumnya, pendukung-pendukung Liverpool dengan Dortmund sempat mendendangkan lagu ‘You’ll Never Walk Alone’ secara barengan sebelum pertarungan dimulai tepatnya di leg II perempatfinal Liga Europa musim kemarin yang berlangsung di Anfield, April 2016. Lantas, aksi ini pun dinilai sebagai rasa kebersamaan serta respek buat para korban insiden Hillsborough.

Walaupun tim favoritnya berperang di dalam lapangan, pendukung Liverpool dengan Dortmund tampa amat solid kala mengkumandangkan lagu itu bahkan tak menunjukkan sedikitpun rasa persaingan.

Di penghargaan The Best FIFA Football Awards yang berlangsung di Zurich, Swiss, Senin (9/1/2017), FIFA Fan Award ini adalah baru pertama kali dilaksankan. Penghargaan ini dipersembahkan buat aksi pendukung yang paling mengesankan selama tahun 2016.

Tim forum yang terdapat Zvonimir Boban, Marta, Gabriel Batistuta, serta Vladimir Petkovic memutuskan 3 momen paling oke yang menyertakan semua pendukung. Usainya, semua pendukung dari penjuru dunia bakal menentukan lewat pemungutan suara di situs resmi FIFA.

Usai dilakukan pemungutan suara, aksi menyanyikan lagu bersama yang ditunjukkan para pendukung kedua tim memperoleh voting 45,92%. Aksi itu mendominasi aksi pendukung Islandia setelah pertandingan kontra Prancis dalam perempatfinal Piala Eropa 2016 (31,37%) serta aksi melontarkan mainan yang dilakukan pendukung ADO Den Haaf kepada pendukung Feyenoord (22,71%).

Duta Liverpool, Suzanne Black, serta duta Dortmund, Torsten Schild, menghadiri acara di Zurich ini guna menerima trofi.

“Sensasinya adalah yang terbaik yang pernah saya rasakan. Ini mestinya menjadi contoh buat orang-orang terkait bagaimana pendukung dapat mempengaruhi sebuah tim serta sebuah laga,” ucap peracik taktik Liverpool, Juergen Klopp, menanggapi penghargaan ini.

“Mewakili tim serta pihak Liverpool, saya mau bilang terima kasih bagi yang telah mempersembahkan votingnya buat penghargaan istimewa ini. Pihak LFC dengan BVB mestinya amat bangga malam ini,” ujar Klopp, yang sempat membesut Dortmund sebelum berkiprah di Liverpool.

About armand

Check Also

Paul Pogba Adalah Sosok Teladan di Piala Dunia 2018

Paul Pogba Adalah Sosok Teladan di Piala Dunia 2018

Juru taktik Tim Nasional Prancis, tidak henti-hentinya menyanjung gelandang andalannya, Paul Pogba, seiring keberhasilan Les …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *