Home / Liga Inggris / Susah Payah, Arsenal Melaju Ke Final Piala FA

Susah Payah, Arsenal Melaju Ke Final Piala FA

Arsenal yang menjadi unggulan dalam pertandingan menghadapi Reading harus bersusah payah menyingkirkan lawannya tersebut. Tampil menekan sejak peluit dibunyikan, Arsenal berhasil memperoleh peluang pertama mereka di menit keempat. Umpan Lambung Gibbs ke jantung pertahanan Reading yang gagal disapu membuat Welbeck berhadapan dengan penjaga gawang Reading Federici. Sayang sontekan Welbeck berhasil di blok oleh Federici. Tak lama berselang melalui sepak pojok, Ozil mengirim umpan yang ditanduk oleh Mertesacker, namun lagi-lagi Federici mampu mengamankan gawangnya.

Reading memperoleh peluang pertamanya melalui sepakan Obika dari luar kotak penalti, namun sepakannya tepat mengarah ke pelukan Szczesny. Arsenal akhirnya berhasil membobol gawang Reading. Di menit ke-38 Ozil yang melihat Sanchez memiliki ruang di kotak penalti Reading mengirimkan umpan terukur. Sanchez yang berhasil menerima umpan tersebut mengecoh salah satu pemain Reading McCleary sebelum melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi oleh Federici. Babak pertama pun berakhir dengan keunggulan sementara Arsenal atas Reading.

Memasuki babak kedua, Reading berhasil menyamakan kedudukan. Berawal dari tusukan Pogrebnyak di sisi kanan pertahanan Arsenal, Pogrebnyak yang berhasil melewati hadangan pemain bertahan Arsenal di dalam kotak penalti melepaskan umpan lambung ke tiang jauh gawang yang dikawal Szczesny. McCleary yang berada di sana langsung menendang bola tersebut sembari menjatuhkan badan. Szczesny yang sempat menghalau sepakan tersebut harus kecewa lantaran bola sebelumnya telah melewati garis gawang terlebih dahulu. Reading 1 Arsenal 1.

Arsenal yang terus menggempur Reading kembali mengancam Reading, di menit ke-68 sepak pojok Ozil yang berhasil disambut Koscielny dengan sundulan ke sudut kanan atas gawang Reading berhasil ditepis oleh Federici dengan gemilang. Pogrebnyak sempat memberikan ancaman bagi lini pertahanan Arsenal di menit ke-77. Sayang tembakannya hanya melebar dari gawang Arsenal. Reading lagi-lagi mengancam Arsenal melalui sepakan Chalobah di menit ke-82. Namun Szczesny mampu menepis sepakan tersebut. Semenit berselang, Arsenal melalui peluang Ramsey nyaris kembali unggul. Sepakan Ramsey yang sempat dihalau oleh Federici kembali jatuh kekakinya, namun sayang sepakan kedua Ramsey hanya menerpa tiang gawang.

90 menit pertandingan berjalan Arsenal dan Reading berimbang, extra time pun tak terhindarkan. Arsenal dan Reading silih berganti memberikan ancaman melalui Ramsey dan Pogrebnyak. Sepakan keras Ramsey mampu dibendung oleh Federici, sedangkan Pogrebnyak dipatahkan oleh pemain bertahan Arsenal. Pada akhirnya, Arsenal kembali unggul, melalui gol kedua Sanchez. Usai menerima operan dari Ozil, Sanchez yang menggiring bola masuk k kotak penalti Reading melepaskan tembakan mendatar. Federici yang sebelumnya bertubi-tubi menghalau upaya para pemain Arsenal melakukan blunder.
Bola sepakan Sanchez yang berhasil ia tangkap, terlepas dan masuk ke gawang. Gol tersebut praktis membawa Arsenal melaju ke babak Final Piala FA.

About Sepak

Check Also

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Saran Arsene Wenger Untuk Manajer Baru Arsenal

Setelah dipastikan Meninggalkan Arsenal pada musim panas mendatang, pelatih Arsene Wenger angkat bicara soal dua …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *