Home / Bundes Liga / Sven Ulreich Dukung Franck Ribery Untuk Lebih Lama di Alianz Arena

Sven Ulreich Dukung Franck Ribery Untuk Lebih Lama di Alianz Arena

Sven Ulreich, Franck Ribery, bayern Munich
Sven Ulreich dan Franck Ribery

Belum lama ini pemain sayap veteran dari Bayern Munich yaitu Franck Ribery mengungkapkan keinginannya untuk tetap bisa dilibatkan bersama timnya dalam beberapa tahun kedepan padahal usianya akan mencapai 35 tahun saat bulan April mendatang. Meskipun demikian, penjaga gawang klubnya yaitu Sven Ulreich, mendukung keinginannya untuk tetap berada di Alianz Arena dalam satu atau dua tahun kedepan.

Memang Ribery tampil cemerlang setelah ia meninggalkan Galatasaray pada tahun 2005 lalu dan memperkuat Marseille dua tahun kemudian. Namun saat ia beralih menuju Bayern Munich pada musim panas 2007-08 dengan tebusan sebesar 25 juta euro, ia menjadi pemain yang sering diturunkan kelapangan dan konsisten memberi gol dan asisst untuk klub barunya.

Tercatat hingga kini, pemain internasional Jerman tersebut, mencetak 113 gol dari 368 pertandingan yang melibatkannya di semua kompetisi untuk raksasa liga Jerman tersebut.

Namun kini kesepakatan Ribery akan berakhir pada bulan Juni mendatang setelah membela lebih dari 10 musim.Dia pun sempat menyatakan keinginan untuk tetap tinggal bersama timnya  lebih lama lagi untuk bertarung di Bundesliga. Bahkan tidak memiliki rencana untuk meninggalkan Bavaria pada akhir kampanye saat ini.

Setelah membawa timnya unggul 3-1 atas Bayer Leverkusen pada hari Sabtu kemarin  pukul 02.30 WIB , Ribery mengungkapkan keinginannya dengan mengatakan, “Tujuan saya adalah bertahan di Bayern Munich selama mungkin.”.

Menurut rekannya yang berposisi sebagai penjaga gawang yaitu Sven Ulreich, walaupun Ribery telah berusia 34 tahun, ia meyakini mantan pemain internasional Prancis itu bisa terus menjadi andalan Bayern Munich selama satu sampai dua tahun ke depan. Ia pun percaya Ribery masih bisa memberi banyak untuk ditawarkan kepada Bayern sampai memasuki tahun ke 37.

“Senang rasanya memiliki pria seperti itu di barisan kami,”, ungkap kiper tersebut mengatakan kepada Bild am Sonntag. “Bahkan diusianya yang hampir 35 tahun, ia menunjukkan kepada pemain muda ke mana harus pergi (mengasah diri). “.

“Dia seorang profesional dan memberikan 100 persen dalam setiap sesi latihan. Ketika dia bermain dia adalah salah satu yang terbaik, saya pikir dia masih bisa bermain untuk Bayern selama satu atau dua tahun.”.

Dimusim ini Ribery baru mencetak satu gol dari 10 pertandingan yang melibatkannya di Bundesliga musim ini, dimana perjalanannya sempat terpotong karena  cedera lutut selama dua bulan.

About Janitra Prasanti

Check Also

Gara-Gara Pita Kuning, Pep Terancam Kena Sanksi

Gara-Gara Pita Kuning, Pep Terancam Kena Sanksi

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, terancam mendapatkan sanksi serius terkait dengan keputusannya menggunakan Pita Kuning …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *