Home / Liga Inggris / Swansea City Tekuk Setan Merah

Swansea City Tekuk Setan Merah

Manchester United harus takluk kala bertandang ke markas Swansea City. Bermain di Liberty Stadium, United tampil mendominasi permainan dan Swansea mengandalkan serangan balik.

Rooney sempat mendapat peluang usai menerima umpan terobosan dari Shaw, namun sayang Rooney gagal mengontrol bola dan berhasil diamankan oleh Richard. United melalui Mata kembali memberi ancaman, sayang sepakannya hanya melebar.

Swansea hampir saja unggul atas tim tamu, tendangan bebas Shelvey yang mengecoh para pemain bertahan United mampu diterima oleh Gomis yang kemudian membiarkan bola untuk di sambar oleh rekannya sigurdsson. Sepakannya hanya melebar tipis di sisi kanan gawang Romero yang telah mati langkah.

United balik mengancam melalui Rooney, lagi-lagi kapten United tidak dapat memaksimalkan peluang yang ada. Upayanya mencungkil bola tidak membuat Fabianski bekerja keras.

Di babak kedua akhirnya United berhasil unggul tepatnya di menit ke-48, umpan silang Shaw berhasil diselesaikan dengan baik oleh Mata yang berdiri di tiang jauh.

Swansea merespon dengan meningkatkan intensitas menyerang mereka, hasilnya di menit ke-61 umpan Sigurdsson ke jantung pertahanan United disundul oleh Ayew.

Tuan rumah berbalik unggul di menit ke-66, Ayew dengan jeli melepas umpan terobosan yang disambar oleh Gomis yang berhasil lepas dari kawalan bek United. Romero kembali harus memungut si kulit bundar dari gawangnya.

United yang tersengat oleh gol Gomis terus membombardir pertahanan The Swans. Namun buruknya penampilan barisan penyerangan dan ditambah Swansea yang tampil solid di lini pertahanan membuat United harus pulang dengan kekalahan.

Ini adalah kali pertama United kalah dan kebobolan dalam pertandingan Liga Inggris 2015/16. Sekaligus merupakan kekalahan ketiga secara beruntun atas Swansea City dengan skor yang sama 2-1.

https://www.youtube.com/watch?v=zQvg-auL51w

About susanto

Check Also

victor lindelof

Transfer Victor Lindelof Ke Manchester United Sudah Capai Kesepakatan

  Rumor transfer Victor Lindelof ke Manchester United akan segera terwujudkan. Pasalnya, pihak The Red …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *