Home / Liga Champions / Tahan Imbang Chelsea di Stamford Bridge, Ini Kata Valverde

Tahan Imbang Chelsea di Stamford Bridge, Ini Kata Valverde

Barcelona hanya mampu bermain imbang saat bertandang ke Stamford Bridge untuk melakoni partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions Eropa. Meski hasil tersebut tak bisa jadi jaminan untuk melangkah ke babak perempat final, namun Manajer Raksasa Catalan Ernesto Valverde tetap puas.

Tahan Imbang Chelsea di Stamford Bridge, Ini Kata Valverde

Sebagaimana diketahui, Barcelona bertandang ke Stamford Bridge pada Rabu dinihari WIB (21/02) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, sebenarya Chelsea tampil bagus, bahkan raksasa Catalan sempat kecolongan lebih dulu di menit ke-67 lewat gol Willian, tapi selang 10 menit kemudian, Barcelona berhasil membalas gol tersebut melalui kerja sama apik Iniesta dan Messi.

Chelsea yang bermain apik dalam pertandingan tersebut dinilai layak menang, tapi satu kesalahan pemain bertahan yang kemudian dimanfaatkan Iniesta dan Messi untuk menyamakan kedudukan membuat performa apik The Blues jadi ternodai. Sementara Barceloan sendiri mendapati peluang yang sangat sedikit sepanjang laga, tak heran banyak pihak yang menganggap mereka beruntung mendapati hasil imbang.

Selepas pertandingan, Manajer Barcelona, Ernesto Valverde merasa bahwa tim asuhanya layak mendapatkan hasil tersebut, dan meskipun sama sekali tak jadi jaminan untuk melaju ke babak perempat final, sang juru taktik mengaku puas.

“Dalam pandangan saya, performa kami tadi sudah cukup bagus. Kami datang ke venue yang sulit. Chelsea adalah juara bertahan Premier League dan kami sudah merasakan beban melawan mereka sejak menit pertama. Mereka memiliki beberapa pemain yang bisa menyulitkan kami saat melakukan serangan balik, tapi mereka tidak bisa menciptakan banyak peluang,”

“Saya rasa ini adalah hasil yang bagus dan kami pantas mendapatkannya. Sangat sulit untuk mendapatkan kemenangan saat para pemain lawan mengerubungi anda. Sangat sulit menemukan ruang di laga tadi.” terang Valverde seperti dilansir Football Espana.

About lestari shasha

Check Also

Pep Guardiola Akui Real Madrid Spektakuler

Pep Guardiola Akui Real Madrid Spektakuler

Juru taktik Manchester City, Pep Guardiola, angkat bicara mengenai kesuksesan Real Madrid menjuarai Liga Champions …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *