Home / Piala Dunia / Tahun 2016 Sempurna Untuk Cristiano Ronaldo

Tahun 2016 Sempurna Untuk Cristiano Ronaldo

cristiano ronaldo - Real Madrid vs Kashima Antlers- Piala dunia antarklub

Sepak.com – Usai memuncaki Liga Champions, Piala Eropa, serta memperoleh Ballon d’Or, Cristiano Ronaldo lantas mengakhiri torehan cemerlangnya di tahun 2016 dengan merebut trofi Piala Dunia Antarklub.

Ronaldo bermain mengesankan kala Real Madrid menaklukkan Kashiam Antlers dalam putaran final Piala Dunia Antarklub, Minggu (18/12/2016). Pesepakbola yang menginjak 31 tahun ini menciptakan 3 gol sekaligus memastikan El Real menang 4-2 dalam perduelan yang mesti diakhiri lewat perpanjangan waktu.

Kesuksesan memuncaki Piala Dunia Antarklub pun jadi torehan positif terakhir di tahun 2016 yang fantastis untuk Ronaldo. Bahkan, itu merupakan trofi kedua yang ia peroleh di waktu seminggu, usai minggu sebelumnya ia meraih nominasi Ballon d’Or.

“Ini merupakan trofi yang betul-betul kami harapkan di akhir tahun serta diperoleh dengan uapaya paling baik yang dapat kami lakukan,” ujar Ronaldo setelah laga.

“Saya tak berpikir bakal dituntaskan seperti ini: menang di final, menciptakan 3 gol, serta berkontribusi untuk Madrid. Saya mau ucapkan terimakasih untuk semua teman saya sekali lagi, lantaran saya tak dapat sendirian meraih trofi tanpa mereka,” sambungnya, yang dilansir dari salah satu media.

Di Mei kemarin, Ronaldo pun berhasil membawa Madrid memuncaki Liga Champions. Sedangkan pada tengah tahun, ia membawa Portugal memuncaki Piala Eropa 2016.

Berkat sejumlah keberhasilan yang diperolehnya di 2016 itu, Ronaldo pun telah mencatatkan rekor baru. Ia merupakan pemain perdana yang mampu memuncaki Liga Champions, Piala Eropa, Ballon d’Or serta Piala Dunia Antarklub dalam jangka waktu setahun.

“Kami memuncaki Liga Champions, Piala Super UEFA serta Piala Dunia Antarklub. Saya pun memuncaki Piala Eropa dengan Portugal. Ini merupakan tahun yang luar biasa. Saya amat senang menutup tahun dengan cara seperti ini,” ucapnya menambahkan.

About armand

Check Also

gianluigi donnarumma - timnas italia

Tampil Full, Gianluigi Donnarumma Berterima Kasih Pada Buffon

Sepak.com – Gianluigi Donnarumma bermain penuh selama 90 menit di Timnas Italia untuk yang pertama kalinya. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *