Home / Liga Champions / Tajamnya AS Monaco Melawan Kokohnya Juventus

Tajamnya AS Monaco Melawan Kokohnya Juventus

as monaco v juventus

AS Monaco memperlihatkan produktivitas yang luar biasa di musim ini. Alhasil, ketajaman tim pun bakal menjadi senjata nomor satu untuk mengandaskan Juventus di putaran semifinal Liga Champions.

Monaco kini telah membukukan total 146 gol di seluruh turnamen musim 2016/2017. Torehan positif ini tak lepas dari kontribusi Radamel Falcao yang merupakan top skorer untuk Monaco dengan total 28 gol, kemudian diikuti oleh striker mudanya, Kylian Mbappe, dengan 24 gol.

Agresifnya barisan serang Monaco bakal berjumpa dengan barisan bertahan Juventus yang kokoh di semifinal Liga Champions. Perduelan kedua kesebelasan dalam leg I nantinya bakal digelar di Stade Louis II, Kamis (4/5/2017).

“Laga kontra Juventus tentu takkan mudah. Saya kira permainan ofensif bakal menjadi krusial buat kami. Anda tak menciptakan 150 gol tanpa alasan. Buat Juve, hal yang prioritas untuk mereka yakni organisasi permainan,” ungkap pemain bertahan Monaco, Kamil Glik, di salah satu media.

“Jika Barca saja tak mampu menciptakan gol (ke sarang Juve) di 2 pertemuan, hal itu menandakan bahwa pertandingan ini bakal berlangsung berat untuk kami. Tim kami memahami cara untuk menyerang, dan pastinya dengan permainan ofensif seperti ini ada resikonya. Namun, untuk saat ini itu terbayarkan dalam hal torehan, sehingga tak masalah,” ujar Glik.

Dalam Liga Champions musim ini, Juventus berhak langsung maju ke putaran grup. Bianconeri sukses melaju ke semifinal usai berhasil menyisihkan Barcelona.

Di samping itu, Monaco melangkah dari putaran ketiga kualifikasi. Tim arahan Leonardo Jardim itu mampu lolos ke putaran 4 besar usai menyisihkan Borussia Dortmund di putaran sebelumnya.

“Juventus merupakan tim yang diunggulkan menang. Alhasil, mereka dapat memilih untuk berofensif maupun berdefensif, setidaknya disaat kami tampil di markas sendiri. Juventus merupakan tim kuat yang, dari penilaian saya, sudah menegaskan diri mereka sebagai yang terbaik,” sambung Glik.

“Mereka berdenfesif dengan kokoh, mempunyai sejumlah penyerang tangguh, serta mereka seimbang. Kami mesti mempersiapkan diri buat pertandingan ini supaya dapat menciptakan gol serta tidak kecolongan,” ungkap eks pemain Torino itu.

About abdi

Check Also

diego simeone

Atletico Madrid VS Real Madrid, Simeone: Kami Tetap Fokus Ke Misi

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, rupanya tidak memusingkan soal kans pembalasan dendam terhadap Real Madrid …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *